Tips Menata Potongan Rambut Pendek untuk Pesta dan Pernikahan

Saat diundang ke pesta atau acara pernikahan tentu hal yang diutamakan adalah penampilan. Salah satu penampilan yang penting diperhatikan adalah gaya atau model rambut yang dipakai. Saat ini trend model rambut semakin berkembang dan beragam jenisnya seperti postingan admin sebelumnya yakni model rambut sesuai bentuk muka. Jika dulu wanita kebanyakan menggunakan rambut panjang untuk menambah penampilan saat datang ke pesta namun kini trend tersebut berubah. Banyak wanita zaman sekarang lebih menyukai potongan rambut pendek bahkan cepak. Para wanita ini memilih rambut pendek karena lebih simple dan tidak ribet dalam perawatannya.( Baca juga informasi mengenai Manfaat Masker Rambut yang harus anda tahu )

Namun permasalahan yang muncul adalah model rambut pendek sulit atau terbatas untuk ditata. Sehingga seringkali wanita akan mengalami kebingungan menata model rambut pendeknya saat akan pergi ke acara pesta atau pernikahan. Postingan kali ini akan membantu ladies mengatasi masalah tersebut, langsung saja simak :

Tatanan Rambut Pendek untuk ke Pesta Pernikahan

Model Rambut Pendek Mohawk

 

Bagi anda penggemar alicia keys maka dapat memilih model rambut pendek mohawk yang dipakainya saat datang keacara Grammy Awards 2014. Model rambut ini disarankan bagi anda yang ingin tampil berani karena kebanyakan rambut mohawk identik dengan model rambut pria. Model Rambut Mohawk memiliki bentuk yang penuh pada bagian atasnya sehingga terlihat seperti cepolan. Jika anda menginginkan tambahan kesan glamor maka bentuk rambut menjadi sedikit ikal pada bagian atas dan semprotkan hair spray sehingga tatanan rambut akan lebih tahan lama.

Gunakan Bando


Rambut yang pendek merupakan jenis rambut yang mudah dan simple. Bagi anda yang memiliki model rambut pendek, bisa menggunakan bando sebagai aksesorisnya. Contoh dari penggunaan bando ini adalah artis Lupita Nyong'o yang hadir saat acara oscar.

Sisir kebelakang

Solusi lainnya bagi yang ingin menata rambut pendek adalah menyisir rambut kebelakang. Hal inilah yang dilakukan artis cantik Jennifer Lawrence saat datang ke acara oscar 2014. Gunakan juga gel yang dapat membuat rambut tetap rapi dan terlihat basah. Jika memungkinkan sebisanya buat selaras antara pakaian yang digunakan dengan tatanan sisir belakang.

Model Rambut Bob

Salah satu model rambut pendek yang banyak dipakai dan cocok untuk dibawah ke pesta atau acara pernikahan.

Model Rambut Retro


Tips terakhir dalam menata model rambut pendek yang cocok untuk ke pesta adalah menatanya seperti bintang hollywood tahun 20-an alias retro. Meskipun model rambut ini sudah lama namun masih tetap cocok bagi anda yang menginginkan kesan glamor saat datang ke pesta.

Itulah beberapa tips atau informasi yang dapat anda gunakan sebagai bahan referensi dalam menata rambut pendek saat akan datang ke acara pesta atau jamuan lainnya. Masih banyak lagi informasi mengenai rambut yang akan kami sampaikan maka ikuti terus perkembangan blog ini.