Ramuan Secara Alami Untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Punya bekas jerawat bopeng? Tentunya itu sangatlah mengurangi kepercayaan diri kita. Wajah bopeng disebabkan oleh bekas jerawat dan bekas itu terlihat sedikit kotor dan juga jelek. Tentu hal itu membuat kebanyakan orang yang memiliki wajah bopeng akan berlomba-lomba mencari cara agar bisa menghilang bopeng bekas jerawat yang terdapat di area sekitar wajah Anda. Secara prinsip untuk mengobati bopeng bekas jerawat adalah dengan menghilangkan bekas jerawatnya terlebih dahulu. Tapi di dalam proses itu pun tidaklah bisa dengan cara yang instan. 

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang terdapat di wajah kita secara alami adalah dengan menggunakan tumbuhan herbal. Berikut adalah beberapa ramuannya. 

Jus lemon
Dengan menggunakan jus lemon, selain bisa untuk memutihkan kulit. Buah ini juga berkhasiat untuk menyembuhkan bopeng wajah bekas jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan jus ini pada malam hari dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air yang bersih. Kandungan yang ada pada jus lemon adalah alpha hydroxy yang bisa membantu dan menghilangkan bekas jerawat pada muka.

Madu asli
Oleskan madu pada wajah kurang lebih selama 15 menit pada malam hari secara rutin. Madu dipercaya bisa menghaluskan kulit wajah yang bopengan, selain juga sering di gunakan untuk pengobatan kulit. 

Gel lidah buaya
Tanaman lidah buatan atau biasa disebut dengan aloe vera adalah tanaman herbal yang sangat manjur untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah Anda. Caranya adalah dengan mengoleskan langsung pada kulit wajah secara rutin dan teratur. 

Kacang Kedelai
Selain untuk dikonsumsi, kacang kedelai juga sering digunakan sebagai obat manjur untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah. Caranya adalah, Rendam biji kedelai beberapa saat, kemudian haluskan, kemudian tempelkan pada wajah kurang lebih 1/2 jam lamanya, tearkhir bilang hingga bersih dengan air hangat. Terapkan cara ini selama 3 minggu berturut-turut agar bopeng Anda bisa cepat teratasi. 

Itulah beberapa ramuan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah Anda. Semoga bermanfaat.