Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

Obat Sakit Gigi Ampuh – gigi merupakan aorga terpenting didalam tubuh manusia, tanpa gigi kita tidak dapat mengunyah makanan dengan baik, makanan yang kita konsumsi bermacam-macam sehingga menyebabkan gigi mengalami gangguan. 

Makanan yang bisa menyebabkan sakit gigi adalah makanan yang manis-manis seperti coklat, permen, soda dan masih banyak lagi, nah jika kita sudah sakit gigi pasti rasanya nyeri. Rasa nyeri ini timbul karena email gigi yang terbuka, untuk mengatasi sakit gigi ini Anda bisa melakukan cara alami untuk menghilangkan sakit gigi berikut ini. 

Tips Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

1. Menghilangkan sakit gigi dengan jeruk nipis

Buah masam satu ini mengandung senyawa vitamin c dan vitamin e yang sangat tinggi, kedua vitamin ini mampu mengurangi rasa sakit gigi secara efektif, terutama rasa nyeri ataupun rasa ngilu, caranya peras jeruk nipis kedalam sebuah wadah, lalu gunakan perasan jeruk nipis tersebut untuk berkumur-kumur, walaupun rasanya sangat masam, namun berkhasiat menghilangkan sakit gigi yang Anda alami.

2. Menghilangkan sakit gigi dengan garam dapur

jika sebelumnya garam dapur Anda gunakan untuk memasak, ternyata menurut penelitian garam dapur ini mampu mengobati sakit gigi secara efektif, hal ini terjadi karena kandungan yodium yang terdapat pada garam mampu menggantikan email gigi yang hilang sehingga mampu mengurangi rasa sakit gigi Anda, pertama siapkan satu gelas air hangat, kemudian masukan 3 sendok garam kedalamnya, aduk-aduk hingga garam terlarut, gunakan larutan tersebut untuk berkumur-kumur selama 15 menit, jika masih terasa sakit lakukan terus hingga rasa sakit tersebut menghilang.

3. Menghilangkan sakit gigi dengan bawang merah/putih

Bumbu dapur selain garam yang berfungsi untuk mengobati sakit gigi adalah bawang merah atau bawang putih, kedua bawang ini memiliki zat anti peradangan yang mampu menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang secara lebih efektif, pertama siapkan satu siung bawang (bisa merah atau putih, haluskan bawang tersebut, kemudian masukan halusan kedalam gigi yang berlubang atau area gigi yang sakit, diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan berkumur air hangat. 

Nah itulah tips mengatasi sakit gigi mudah dan efektif, agar memperoleh hasil yang diinginkan lakukan salah satu cara menghilangkan sakit gigi diatas secara rutin setiap harinya. Semoga bermanfaat.