Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Deka Levta

Pada artikel sebelumnya kami sudah mengulas tentang Penyebab Gigi Kuning. Kebersihan mulut memang tidak berpengaruh secara langsung terhadap gigi kuning, namun kebersihan mulut pasti sangat berpengaruh terhadap segar atau tidaknya bau mulut.
Apakah Anda termasuk orang dengan bau mulut tak sedap? Kali ini kami akan berbagi tips cara menghilangkan bau mulut tak sedap. Cara menghilangkan bau mulut tak sedap yang kami bagikan sebenarnya bukan cara yang baru, namun untuk Anda yang belum mengetahuinya, simak tips berikut ini:
Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

7 Tips Cara Menghilangkan Bau Napas Tak Sedap:

Sebagian dari tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap di atas adalah pengalaman pribadi, sedangkan beberapa tips yang lain kami ambil dari berbagai sumber yang mengulas tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap.

1. Rajin Menyikat Gigi dan Berkumur Menggunakan Moutwash:

Ini adalah cara termudah untuk menghilangkan bau mulut tak sedap. Pastikan mulut dan gigi Anda bersih dari kuman dan bakteri yang merusak gigi dan menyebabkan bau mulut tak sedap. Selain itu rendamlah sikat gigi setidaknya seminggu sekali agar alat yang Anda gunakan untuk mebersihkan gigi juga bebas dari kuman.

2. Lakukanlah Diet Veggie:

Diet Veggie adalah diet dimana Anda diharuskan mengonsumsi sayuran mentah sebanyak 50% dari jumlah asupan makan harian Anda. Lakukan Diet Veggie tersebut selama 2 minggu tanpa ada hari yang Anda lewatkan. Anda tidak percaya? Buktikan hasilnya setelah Anda menjalankan Diet Veggie selama 2 minggu!!

3. Minum Air Mineral 2-3 liter Setiap Hari:

Dengan cara ini, setiap orang akan membutuhkan waktu yang berbeda untuk menghilangkan bau napas tak sedap, tergantung dari kondisi tubuh masing-masing.

4. Hindari Makanan Yang Dapat Menimbulkan Bau Mulut Tak Sedap:

Makanan jenis ini juga akan menyebabkan bau keringat yang ta sedap. Jenis makanan tersebut misalnya bawang merah, bawang putih, kopi, dan es krim dan makanan lain yang mengandung gula dalam jumlah banyak.

5. Stop Merokok !!

Para perokok bisa dipastikan akan memiliki bau napas yang tak sedap. Selain itu merokok menyebabkan kerusakan gigi, misalnya gigi kuning dan gigi keropos. Selain menyebabkan bau napas tak sedap, merokok juga menyebabkan (tentu Anda sudah tahu) berbagai penyakit dalam yang sangat berbahaya,misalnya kanker, gangguan jantung, ginjal dan masih banyak lagi. Karena itu Stop merokok sekarang juga!!

6. Konsultasi Dengan Dokter Gigi:

Hal-hal yang telah dibahas sebalumnya adalah hal yang dapat Anda lakukan sendiri untuk menghilangkan bau napas tak sedap. Sebenarnya Anda masih membutuhkan bantuan dari pihak lain, yaitu dokter gigi. Kunjungilah dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali. Pemeriksaan menggunakan alat medis akan memberikan kepastian tentang kondisi mulut dan gigi Anda. Dokter gigi akan memberikan solusi terhadap masalah kesehatan mulut dan gigi Anda. 

Kebesihan diri, baik itu kebersihan badan atau kebersihan mulut tentu sangat berpengaruh terhadap bagaimana orang lain akan menilai kita. Bagi sebagian orang, mulut yang berbau tak sedap lebih menjijikkan daripada badan berbau tak sedap. Karena itu, menjaga kebersihan mulut sangat penting bagi kita. Demikianlah Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.