Cara Memilih Tabir Surya Yang Baik Untuk Kulit

Cara Memilih Tabir Surya Yang Baik Untuk Kulit - Untuk ada yang sering melakukan aktivitas diluar rumah pasti anda memerlukan tabir surya atau sunscreen untuk melindungi anda dari radikal bebas dari matahari. Selain itu juga untuk melindungi nada dari sinar ultra violet yang dapat merusak kulit anda dan juga dapat menyebabkan kanker kulit. Manfaat sunscreen atau tabir surya sangat baik buat anda,oleh karena itu anda tidak dapat membeli atau memilih tabir surya secara sembarangan. Ada beberapa cara memilih tabir surya yang baik dan tepat untuk kulit anda. 

Cara Memilih Tabir Surya Yang Baik Untuk Kulit

Kandungan SPF

Sunscreen proctector factor adalah faktor yang harus terdapat pada tabir surya anda yang dapat melindungi anda dari sinar ultraviolet. Setiap kosmetik yang anda pakai, pasti menunjukkan berapa tinggi kandungan spf didalamnya. Misalnya SPF 12,SPF 24 dan lain sebagainya. Tingkat kandungan SPF tersebut menentukan seberapa besar tingkat aman tabir surya anda melindungi anda dari sinar Uv. Misalnya anda menggunakan tabir surya yang mempunyai SPF 12 jadi tabir surya tersebut akan melindungi anda 12 kali dari waktu asli kulit anda melindungi kulit dari sinar UV. Kandungan SPf tersedia dari angka 2 sampai 50, tetapi bukan berarti semakin angka tingginya semakin besar melindungi anda dari sinar UV. Pilihlah yang sesuai dengan keadaan kulit anda. perlu anda tahu SPF hanya dapat melindungi dari sinar ultraviolet B saja. Itulah cara memilih tabir surya yang baik.

Sweatprof, Waterproof Dan Organik Sunscreen

Pilihlah tabir surya yang sweatprof atau tabir surya yang dapat tahan terhadap keringat, sehingga ketika memakainya di udara yang sangat panas akan tetap awet. Cara memilih tabir surya yang baik selanjutnya adalah pilihlah tabir surya yang mempunyai label waterproof. Dengan memilih tabir surya yang waterproof bisa anda gunakan walaupun anda terkena air seperti bermain di laut dan akan lebih tahan lama juga walaupun terkena air. Yang terakhir adalah pilihlah tabir surya yang berjenis organic sunscreen. Organic sunscreen merupakan jenis tabir surya yang memiliki kandungan kimia yang dapat menyerap sinar uv dengan baik. Jenis sunscreen ini dapat menyerap sinar uv A juga yang dapat mengakibatkan kanker kulit. 

Selain itu pilihlah tabir surya sesuai dengan kebutuhan anda dan dapat melindungi anda dari sinar UV A dan juga sinar UV B. anda dapat menggunakan tabir surya 20 menit sebelum anda melakukan aktivitas diluar rumah. Usahakan untuk memberikan tabir surya pada seluruh badan anda yang terkena paparan sinar matahari. Itulah beberapa cara memilih tabir surya yang baik untuk melindungi kulit anda dari bahaya sinar ultraviolet dan radikal bebas.