Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Belajar Dengan Cepat

Deka

Cara menghilangkan ngantuk saat belajar pastilah sangat ingin diketahui oleh banyak orang. Mungkin anda juga terheran-heran mengapa ketika belajar, anda sering merasakan ngantuk yang teramat sangat. Berbeda, saat anda berkumpul bersama teman, kantukpun pastinya tak akan nongol di hidup anda. Padahal, anda tahu bahwa belajar sangat penting, terutama bagi anda yang masih sekolah. Seakan percuma jika belajar dengan menahan kantuk karena pelajaran tidak akan masuk dalam otak. Yang ada, penjelasan dari guru atau dosen hanya lewat saja. Untuk itu, anda yang sering merasakan kantuk saat belajar wajib tahu tips menghilangkan kantuk. Berikut ini informasi selengkapnya.
 

Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Belajar

Rasa ngantuk bisa datang karena supplay oksigen ke otak tidak berjalan dengan lancar. Saat otak tak digunakan untuk beraktivitas, maka oksigenpun tak bisa mengalir dengan lancar dan andapun akan langsung merasakan ngantuk. Nah, apabila anda merasakan ngantuk saat belajar, cara menghilangkan ngantuk saat belajar bisa dilakukan dengan meluangkan waktu untuk mengisi TTS. Ketika anda menggunakan otak untuk berfikir, maka rasa kantuk yang anda rasakan pastilah lama-lama akan menghilang dan anda akan semangat lagi untuk belajar. 

Cara menghilangkan ngantuk saat belajar yang kedua, mengubah posisi badan saat belajar. Mungkin, rasa kantuk bisa datang karena posisi badan anda yang tidak pas. Untuk itu, agar rasa kantuk segera pergi, tak ada salahnya anda mengubah posisi badan. Misalnya, jika anda tadinya duduk dengan posisi kaki lurus, anda bisa mengubahnya posisi kaki dengan cara menyilangnya. Diharapkan dengan mengubah posisi badan, aliran oksigen yang mengalir ke otak bisa kembali lancar dan rasa ngantuk yang tak tertahankan akan segera menghilang. 

Ketiga, ngemil. Cara ini biasanya banyak dipilih para pelajar untuk menghilangkan ngantuk. Ketika anda belajar sambil ngemil pastinya rasa kantuk tak akan hadir atau menghantui anda. Namun, ada yang harus anda perhatikan, usahakan jangan ngemil makanan seperti kue atau kripik. Pilihlah camilan yang rasanya mengeluarkan sensasi seperti buah yang asam atau rujak pedas. Tentunya, makanan yang bersensasi tersebut akan membuat mata anda selalu melek. Semoga informasi tentang cara menghilangkan ngantuk saat belajar di atas bermanfaat bagi para pembaca.