Contoh Surat Izin Sakit Anak Sekolah SD,SMP,SMA dari Orang Tua

Contoh Surat Izin Sakit Anak Sekolah Kepada Guru/Wali Kelas dari Orang Tua – Ada kalanya seorang pelajar itu mengalami sakit sehingga mengharuskan untuk tidak masuk sekolah. Saat tidak masuk sekolah tentu saja sudah kewajiban orang tua untuk menyampaikan informasi ini kepada guru atau wali kelas anaknya. Dalam hal ini Surat izin Sakit anak tersebut dari orang tuanya harus ada sehingga pihak sekolah tidak membuat absensi anak tersebut menjadi alpha. Dalam pembuatan surat izin sakit sekolah sebaiknya harus orang tua si anak yang membuat karena menghindari penyalagunaan surat izin ini seperti membolos. Jika memungkinkan ada surat keterangan dari dokter maka bisa dilampirkan karena hal ini lebih otentik. Bingung cara membuat surat izin sakit tersebut. Simak dibawah ini :

Contoh Surat Izin Sakit Anak Sekolah



Palembang, 15 Januari 2015
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI IPS A
SMAN 1 Unggulan Palembang

Assalamualaikum Wr.Wb.
Dengan hormat,
Dengan ini saya orang tua/wali murid dari :
Nama   : Dodo Setiawan
Siswa  : Kelas XI IPS A SMAN 1 Unggulan Palembang
Alamat : Jlan Kemuning RT05 RW02 Palembang

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Kamis 04 Januari 2015 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, sekiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI IPS A untuk berkenan memberikan izin sampai waktu yang ditentukan oleh dokter ( ada dilampiran ).

Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan kebijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Hormat saya,


(Ujang Serbudi )


Pada contoh surat izin sakit anak sekolah diatas ada beberapa poin penting yang harus ditulis, yakni :

  1. Tempat dan tanggal surat dibuat
  2. Tujuan surat (kepada siapa)
  3. Salam pembuka
  4. Kalimat Pembuka
  5. Isi
  6. Kalimat penutup
  7. Salam penutup
  8. Tanda tangan dan nama terang

Contoh surat ini juga berlaku untuk semua anak sekolahan baik SD,SMP,ataupun SMA. Terima kasih sudah membaca contoh surat ini dan terus ikuti blog legallyfabulous untuk mendapatkan info jenis surat lainnya.