Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Cepat

Deka

Wajah kita memiliki jutaan pori-pori yang tersebar secara merata diseluruh bagian wajah. fungsi dari pori-pori itu sendiri adalah untuk jalan kulit bernapas.Akan tetapi pori-pori yang terdapat pada wajah sering sekali tersumbat dengan adanya minyak pada wajah, minyak ini akan mengumpul pada pori wajah dan mengendap menjadi komedo ataupun jerawat. Jika komedo ataupun jerawat tersebut hilang pasti pori-pori tersebut akan membesar dari pada sebelumnya, nah inilah masalah baru yang akan kita cari tahu solusinya disini. 

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Cepat

Untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah tersebut sebenarnya sangatlah mudah, akan tetapi banyak orang melakukan perawatan kecantikan yang sangat mahal hanya untuk mengecilkan pori-pori di wajah itu. Tenang kali ini saya akan berbagi tips mengatasi pori besar pada wajah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Cepat dan Ampuh

Solusi mudah untuk mengecilkan pori wajah adalah menggunakan bahan alami. mengatasi pori besar secara alami bukan hanya murah, akan tetapi juga sangat aman untuk Anda lakukan. Salah satu bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai bahan alternatif untuk mengecilkan pori wajah secara efektif adalah putih telur. 

Putih telur dipilih sebagai bahan alami untuk mengatasi pori besar di wajah, karena kandungan protein yang tinggi dalam putih telur mampu meresap kedalam sel kulit atau pori dan membuat pori menjadi kecil atau meringkas pori pada wajah.

Cara Mengecilkan Pori Wajah Dengan Putih Telur

  • Pertama siapkan satu buah telur dan madu 1 sendok makan;
  • Pisahkan antara kuning telur dengan putihnya, kemudian campurkan putih telur tersebut dengan madu alami, aduk hingga tercampur secara merata;
  • Sebelum menggunakan basuh terlebih dahulu wajah menggunakan air hangat, hal ini berfungsi agar pori bisa rileks dan mampu menyerap kandungan putih telur;
  • Mulailah mengoleskan putih telur tersebut secara merata keseluruh bagian wajah terutama pada bagian pori besar, beri pijatan secara melingkar selama 5 menit;
  • Diamkan masker putih telur tersebut menempel pada wajah selama kurang lebih 30 menit;
  • Terakhir bersihkan putih telur tersebut dengan menggunakan air dingin, selesai.
Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan tips mengecilkan pori wajah secara alami diatas secara rutin setiap harinya. Walaupun baunya sedikit amis akan tetapi apabila Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin maka pori-pori Anda akan normal kembali seperti dahulu kala. Selamat mencoba.