Masker Pepaya Untuk Hilangkan Flek di Wajah

Deka

Cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan masker pepaya – jika jerawat kita sudah sembuh jangan lantas bersenang-senang, karena jerawat tersebut menimbulkan sebuah noda bekas jerawat, noda ini sering disebut flek hitam. Jika Anda tahu sebenarnya untuk menghilangkan flek hitam pada wajah ini memerlukan waktu yang lebih lama dari pada menghilangkan jerawat itu sendiri, hal ini terjadi karena flek hitam berada didalam lapisan epidermis kulit sehingga sangatlah sulit untuk dibersihkan.

Walaupun sebenarnya flek hitam ini bukan masalah kulit yang serius, namun noda hitam yang terdapat pada wajah kita dapat membuat rasa pede menjadi turun, nah agar hal tersebut tidak terjadi, kali ini saya akan berbagi cara menghilangkan flek hitam mudah dan aman untuk Anda lakukan sendiri dirumah. Anda tidak harus menggunakan produk perawatan kecantikan yang memiliki harga relatif tinggi, cukup dengan menggunakan pepayapun Anda bisa mengatasi flek hitam secara efektif.

Tips Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Masker Pepaya

Pepaya mengandung serat yang sangat tinggi, sehingga banyak orang yang memanfaatkan buah merah ini untuk memperlancar pencernaan, namun disamping itu buah pepaya juga mengadung zat papain yang tinggi, kandungan ini mampu merawat kesehatan kecantikan kulit wajah, salah satunya adalah mampu menghilangkan flek hitam secara efektif.

Cara membuat masker buah pepaya:

  • Pertama siapkan daging buah pepaya sebanyak ½ cangkir dan juga 2 sendok makan madu alami;
  • Untuk membuat masker, haluskan daging buah pepaya tersebut dan campurkan dengan madu alami, aduk hingga tercampur merata, masker siap digunakan.

Cara menggunakan masker buah pepaya:

  • Sebelum menggunakan masker ini lebih baik bersihkan terlebih dahulu area wajah menggunakan sabun muka yang cocok, hal ini bertujuan agar kotoran tidak menghambat penyerapan kandungan masker buah pepaya;
  • Setelah bersih mulailah mengoleskan masker buah pepaya ini secara merata keseluruh bagian wajah, beri pijatan selama kurang lebih 5 menit;
  • Diamkan selama 30 menit atau hingga masker buah pepaya terasa kaku pada wajah;
  • Terakhir gunakan air bersih untuk membilasnya, lalu keringkan dengan handuk lembut. Selesai.
Dengan menerapkan cara menghilangkan flek hitam secara alami setiap hari, maka flek hitam yang selama ini menghalangi Anda dalam berpenampilan tidak akan pernah ada lagi. 

Demikian tips menghilangkan flek hitam secara alami dengan masker pepaya. Semoga bermanfaat.