Tips Memilih Kacamata Untuk Wajah Bulat

Kacamata untuk wajah bulat, mungkin hal tersebut sering terpikirkan bagi Anda yang memiliki wajah buat dan Anda ingin memakai kacamata untuk membantu penglihatan atau sekedar gaya-gayaan. Kacamata adalah salah satu aksesoris mata yang bisa membuat mata terlihat cantik jika bentuknya pas dengan wajah. Tetapi, jika kacamata yang Anda kenakan tidak match dengan wajah Anda, dapat dipastikan Anda pun tak akan enak dipAndang mata. Nah bagi Anda yang berwajah bulat, tak usah khawatir, Anda tetap bisa memakai kacamata dan tetap bisa berpenampilan menarik dengan kacamata yang Anda pakai, asalkan Anda mau memperhatikan tips memilih kacamata untuk wajah bulat berikut ni. 

kacamata untuk wajah bulat

Tips memilih kacamata untuk wajah bulat pertama, memilih frame kacamata yang memiliki bentuk melebar. Bagi Anda yang memiliki wajah bulat frame kacamata yang sebaiknya Anda pilih adalah fame kacamata yang berbentuk kotak atau persegi panjang. Kacamata juga harus memiliki sudut mata yang tajam sehingga wajah bulat Anda bisa tersamarkan. Tak hanya itu saja, Anda bisa memilih gagang kacamata yang tipis sehingga wajah Anda yang bulat akan tertutupi dan Andapun bisa terlihat cantik dan menarik saat memakai kacamata. 

Tips memilih kacamata untuk wajah bulat yang kedua, menyesuaikan warna kacamata. Mungkin bagi Anda yang memiliki wajah bulat, tetapi Anda memiliki kulit wajah yang cerah, warna kacamata apapun yang Anda pilih pastinya akan cocok di wajah Anda. Tetapi bagaimana jika Anda adalah orang yang memiliki wajah agak gelap atau sawo matang, Anda bisa memilih kacamata yang berwarna merah maroon atau metalik. Sedangkan bagi Anda yang berkulit sawo matang, Anda bisa memilih kacamata dengan warna krem atau coklat. Wajah bulat dan pemilihan warna yang cocok, pastilah akan membuat Anda semakin menawan. 
 model kacamata untuk wajah bulat
Cara memilih kacamata untuk wajah bulat yang ketiga, jangan mengikuti trend kacamata. Di zaman yang modern ini model kacamata yang sedang booming adalah kacamata boboho atau kacamata yang bulat. Selain itu, ada juga kacamata yang memiliki ukuran yang besar seperti kacamata yang dipakai betty lavea. Nah, bagi Anda yang berwajah bulat sebaiknya Anda tak mengenakan kacamata tersebut, meskipun kacamata tersebut trendy, tetapi tak cocok untuk Anda kenakan karena sudut kacamata yang bulat akan membuat wajah Anda semakin terlihat bulat. Demikian informasi tentang memilih kacamata untuk wajah bulat di atas semoga bermanfaat.