Ketahui Keuntungan dan Kerugian Kartu Kredit Agar Kartu Tak Memporak-PorAndakan Hidup Anda

Deka Levta

Keuntungan dan kerugian kartu kredit perlu Anda ketahui jika Anda berniat untuk menggunakan kartu kredit dalam kehidupan sehari. Mungkin, banyak dari Anda yang mengira sangat enak menggunakan kartu kredit. Seseorang hanya perlu menyodorkan kartu ketika mereka berbelanja dan merekapun bisa berbelanja sepuas hati mereka, seolah-olah tak memikirkan harga barang yang mereka beli. Ya, itu memang yang terlihat oleh mata. Namun, sebenarnya jika Anda tak berhati-hati menggunakan kartu kredit, Anda bisa terlilit hutang yang besar dan dikejar-kejar deb kolektor jika Anda tak bisa mengontrol nafsu belanja Anda. Jika Anda penasaran apa keuntungan dan kerugian pemakaian kartu kredit, simak informasinya berikut ini. 

Keuntungan dan kerugian kartu kredit
 gambar kartu kredit

Keuntungan dan kerugian kartu kredit, keuntungan memakai kartu kredit adalah aman. Ya, aman karena Anda tak akan khawatir uang Anda dicuri, meskipun Anda memiliki uang yang banyak karena uang tersebut tersimpan rapi dalam kartu kredit Anda. Selain itu, kartu kredit juga memberikan keuntungan bagi pemakainya karena praktis. Ketika Anda ingin berbelanja, Anda tak perlu membawa uang cash dalam jumlah yang banyak, Anda hanya membawa kartu kredit Anda dan belanja Anda pun sudah bisa dibayar secara kontan. Kartu kredit juga bisa dikatakan mudah karena jika anda tak punya uang tetapi Anda ingin tetap berbelanja, Anda bisa tetap menggunakan kartu kredit Anda karena pihak bank akan membayarkannya untuk Anda. 

Keuntungan dan kerugian kartu kredit, kerugian kartu kredit yang pertama, Anda bisa menjadi orang yang konsumtif karena Anda merasa Anda memiliki uang yang banyak sehingga Anda akan membeli barang yang Anda inginkan. Kedua, kartu kredit bisa membuat Anda terlilit utang yang besar. Jika Anda tak punya uang, maka pihak bank akan membantu Anda untuk membayar semua belanjaan Anda. Namun, Anda juga harus mengangsurnya secara rutin supaya utang tidak menumpuk. Namun, jika Anda tak bisa mengangsur, maka deb kolektor akan terus mencari Anda. 

Jika Anda Anda tetap ingin menggunakan kartu kredit, hal yang mesti Anda lakukan adalah control nafsu berbelanja Anda. Saat Anda bisa mengontrol belanja Anda, maka kartu kredit tak akan menjadi momok di hidup Anda. Belanjalah sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika dirasa sudah berlebihan, maka Anda bisa mengurangi porsi belanja Anda. Mudah bukan? Menggunakan kartu kredit yang terpenting adalah control dari sang pemakai. Semoga informasi tentang keuntungan dan kerugian kartu kredit bisa bermanfaat bagi para pembaca.