Gaya Rambut Rockabilly Membuat Pria Terlihat Lebih Keren

Deka

Icon fashion nampaknya bukan hanya untuk kaum wanita saja, namun saat ini icon fashion kaum pria telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dibuktikannya dengan semakin banyak bermunculan model-model tampan dengan penampilan modis dan trendi. Tak hanya dari segi pakaian, model rambut pria saat ini juga telah banyak mengalami perubahan, terutama bagi kalangan remaja. Salah satu model rambut yang melegenda dari dulu hingga saat ini adalah gaya rambut rockabilly. Sesuai dengan namanya, gaya rambut ini dulunya identik dengan gaya rambut para roker. 

gaya rambut rockabilly pria tampak samping
 gaya rambut rockabilly pria tampak samping

Gaya rambut rockabilly ini sebenarnya terinspirasi oleh gaya pompadour tradisional. Tampilan gaya rockabilly juga tak jauh berbeda dengan tampilan dari gaya pompadour tradisional yaitu dengan menata atau menyisir rambut menjauh dari wajah, begitu juga dengan sisi-sisinya membuat gaya ini terlihat semakin rapi. Gaya rambut pompadour tradisional pernah berjaya di era Elvis Preasley dan menginspirasi banyak gaya rambut moderen sampai saat ini. 

 model rambut rockabilly keren
 model rambut rockabilly keren

Ciri khas dari gaya rambut rockabilly ini sendiri adalah dengan adanya jambul. gaya rambut yang seperti ini adalah gaya rambut yang dalam penataannya ditata secara klimis tinggi menjulang sampai membentuk jambul. agar jambul terlihat sempurna, biasanya digunakan jel rambut. Gaya rambut ini banyak menjadi inspirasi bagi para pesohor dunia intertaimen. Para roker jaman dulu biasanya melengkapi gaya rambut ini dengan jaket kulit dan celana cut bray. Hal ini berbeda dengan gaya rockabilly jaman sekarang yang terlihat jauh lebih moderen. 

 rockabilly rambut pria
rockabilly rambut pria

Gaya rambut rockabilly saat ini selain ditandai dengan adanya jambul di rambut, juga di padukan dengan skiny jeans. Jeans dengan model ketat ini dapat membuat penampilan anda semakin keren. Anda akan terlihat jauh lebih keren jika anda memadukannya dengan jaket kulit dengan kaca mata warna hitam dan juga sepatu boats. Namun jika anda ingin memakai gaya ini dalam acara-acara formal, anda bisa mengganti jaket kulit dengan jas kerah lurus maupun menggantinya dengan kemeja polos.