Tips Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Di Wajah Secara Alami

Penyakit cacar biasanya akan menyerang seseorang sekali seumur hidupnya. Penyakit cacar disebabkan karena daya tahan tubuh yang menurun. Setelah mengalami cacar air biasanya akan menimbulkan bekas hitam yang tak bisa hilang. Sebenarnya cacar air bisa hilang jika anda mengkonsumsi obat dengan rutin. Tetapi dengan banyak mengkonsumsi obat akan menimbulkan banyak efek samping. Disini saya akan memberikan tips cara menghilangkan bekas cacar air di wajah secara alami dan aman buat tubuh anda. 

Tips Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Di Wajah Secara Alami

Kacang Hijau

Cara menghilangkan bekas cacar air di wajah yang pertama adalah dengan menggunakan kacang hijau. Kacang hijau banyak mengandung vitamin yang dapat menghilangkan bekas cacar pada tubuh anda. Tak hanya bisa berfungsi untuk menghilangkan bekas cacar, kacang hijau juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas noda hitam pada wajah anda. Caranya ambil beberapa kacang hijau kemudian cuci dan rendam beberapa jam sampai kacang hijau agak lunak. Selanjutnya tumbuk kacang hijau sampai halus seperti bubur. Lumurkan pada wajah anda yang terdapat bekas cacar air sampai merata. Biarkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut minimal 3 kali dalam seminggu atau untuk mempercepat anda bisa setiap hari melakukan hal tersebut.

Jagung Muda

Jagung muda dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas cacar air di wajah anda. Jagung mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu mempercepat dan menghilangkan bekas cacar air. Selain itu tepung jagung juga dapat mengobati iritasi pada kulit. Cara menghilangkan bekas cacar dengan jagung dapat dilakukan dengan cara memarut jagung muda sampai halus. Kemudian oleskan parutan jagung keseluruh wajah yang terkena cacar secara merata. Biarkan beberapa saat sampai kandungan dalam jagung menyerap kedalam kulit. Selanjutnya bilas dengan air sampai bersih. 

Cara menghilangkan bekas cacar air di wajah tersebut harus anda lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Anda juga bisa mengoleskan madu atau kunyit di bekas cacar air untuk membuat bekas cacar air menghilang dari wajah anda. Lebih baik lakukan cara diatas pada malam hari sebelum anda tidur, karena pada saat malam hari kulit wajah lebih rileks. Semoga tips menghilangkan bekas cacar air di atas dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih sudah membaca artikel saya.