Tips Cara Menghaluskan Rambut Dengan Cara Yang Alami

Deka

Siapa yang tidak ingin mempunyai rambut yang halus dan lembut. Rambut yang halus dan lembut akan membuat penampilan anda lebih mempesona. Mungkin anda sudah melakukan cara untuk mendapatkan rambut yang sehat dan lembut tetapi tidak pernah berhasil. Anda juga sudah pergi ke salon dan menghabiskan banyak biaya tetapi rambut tetap kembali kusut lagi. Anda bisa mengikuti cara-cara alami untuk membuat rambut lebih halus. Inilah cara menghaluskan rambut dengan cara alami yang bisa anda lakukan di rumah. 

Tips Cara Menghaluskan Rambut Dengan Cara Yang Alami

Buah Pisang

Cara menghaluskan rambut yang pertama adalah dengan menggunakan buah pisang. Buah pisang mengandung vitamin yang dapat membuat rambut anda lebih halus. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk membuat rambut halus dengan buah pisang. Pertama dengan menggunakan satu buah pisang ambon, minyak sun flower 1 sendok makan dan perasaan jeruk nipis ½ sendok makan. Kupas kulit pisang ambon, kemudian haluskan buah pisang sampai halus. Campurkan dengan minyak sunflower dan juga perasaan jeruk nipis, aduk sampai rata. Jadikan sebagai masker rambut anda, oleskan diseluruh rambut anda dari pangkal sampai ujung rambut. Kemudian bilas dengan air bersih. Cara yang kedua adalah hampir sama dengan cara pertama tetapi tambahkan pisang dengan madu dan juga minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menutup rambut anda dengan handuk dingin.

Buah Alpukat

Bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghaluskan rambut adalah dengan menggunakan buah alpukat. Alpukat sangat bagus untuk membuat rambut anda lebih halus dan lebat. Caranya anda cukup menyiapkan satu buah alpukat, belah menjadi dua bagian. Ambil daging buah alpukatnya kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Campurkan dengan air hangat dan juga madu, aduk sampai rata dan adonan sampai mengental. Oleskan pada rambut dari pangkal sampai ujung rambut sampai merata. Tutup rambut dengan handuk basah dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. 

Selain itu anda juga bisa menggunakan lidah buaya, daun seledri, buah strawberry, minyak kelapa dan juga buah mengkudu. Bahan-bahan alami itu juga bisa digunakan sebagai cara menghaluskan rambut. Lakukanlah masker rambut tersebut rutin setiap minggu, supaya dapat menghasilkan rambut yang halus secara maksimal. Jangan lupa untuk tetap merawat rambut anda, seperti mensisir, keramas dan juga creambat. Itu juga akan mempercepat menghaluskan rambut anda.