Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar Dan Tahan Lama

Tampil cantik dengan make up merupakan kebutuhan bagi semua wanita terutama bagi wanita yang selalu melakukan aktivitas diluar rumah. Make up wajah dari mata, pipi sampai bibir. Untuk bibir anda sering menggunakan lipstick untuk menampilkan wajah yang lebih fress. Tidak lengkap rasanya jika anda menggunakan make up tetapi tidak menggunakan lipstick pada bibir anda, pasti riasan anda akan terlihat pucat dan kusam. Anda bisa menyesuaikan warna bibir dengan riasan anda dan bagaimana acara yang ingin anda datangi. Tapi apakah anda sudah menggunakan lipstick dengan benar? Inilah tips cara menggunakan lipstick yang benar

Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar Dan Tahan Lama

Cara menggunakan lipstick yang benar adalah dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu. Lip balm berfungsi untuk membuat bibir anda terlihat lebih lembut dan penuh. Selain itu lip balm dapat membantu tekstur lipstick anda lebih terlihat. Sebelum menggunakan lip blam anda bisa menggunakan foundation pada bibir anda untuk menetralkan warna bibir anda, ratakan dengan jari kemudian baru menggunakan lip blam. Diamkan lip blam beberapa menit sampai agak kering. Lip blam juga berfungsi untuk membuat warna lipstick anda lebih tahan lama. 

Langkah cara menggunakan lipstick yang benar selanjutnya adalah dengan memakai lip liner. Lip liner berfungsi untuk memberi garis pada bagian bibir anda. Gunakanlah warna lip liner yang lebih gelap dari warna lipstick anda. Jika bibir anda sudah terlihat lebih penuh, anda bisa menggunakan lip liner dengan warna yang natural. Cara mengunakan lip liner adalah dengan membuat garis pada bagian tengah bibir kemudian ke arah ujung bibir, seperti itu juga pada bagian bibir yang lainnya. Kemudian anda bisa menggunakan lipstick pada bibir anda. Untuk membuat warna lipstick lebih tebal gunakanlah garis luar pada bagian bibir anda, jika ingin warna bibir lebih tipis gunakanlah garis bagian dalam bibir anda. 

Cara menggunakan lipstick yang benar, langkah terakhirnya adalah dengan member lip glos pada bagian atas lipstick anda. Biarkan lipstick anda beberapa saat, kemudian baru memberikan lip gloss diatasnya. Pilihlah warna lips glos yang natural atau yang sesuai dengan warna lipstick anda. Jika anda ingin memiliki warna lipstick yang berbeda anda bisa memadukan dua warna lipstick anda, nanti akan menghasilkan warna yang berbeda. Jadi anda tidak perlu membeli lipstick yang baru. Sematkan tisu pada bibir anda jika sudah selesai untuk membuang kelebihan warna lipstick dan membuat warna lipstick anda lebih merata.