Cara Mengobati Jerawat dan Bekasnya Menggunakan Kencur

Deka Levta

Apakah Anda baru mengetahui bahwa kencur daat digunakan untuk mengobati jerawat? Ya, kencur adalah obat tradisional yang dapat digunakan untuk menyembuhkan gangguan tenggorokan, penambah nafsu makan, infeksi bakteri, obat batuk, dan tentunya dapat mengobati jerawat. Apa kandungan dalam kencur sehingga dapat digunakan sebagai bahan alami perawatan wajah? Simak ulasan di bawah ini: 
Kandungan utama dalam kencur yang bermanfaat sebagai bahan alami peerawatan wajah adalah mineral, karena itu kencur juga digunakan sebagai bahan utama dalam berbagai produk perawatan wajah yang diolah secara modern. Bila digunakan pada kulit, kencur befungsi untuk menjaga kelembaban kulit, menyembuhkan jerawat, menhilangkan noda bekas jerawat dan menghaluskan kulit wajah. Selain itu, mineral yang terdapat dalam kencur juga berfungsi sebagai antibakteri, sehingga kulit lebih tahan dari serangan bakteri sebagai penyebab terjadinya jerawat.

Cara Penggunaan Kencur Untuk Merawat Wajah:

Penggunaan kencur sebagai obat jerawat meliputi dua metode, yaitu pengobatan dari dalam (dengan cara diminum) dan pengobatan jerawat dari luar (dengan cara dioleskan atau digunakan sebagai masker wajah). Lebih lanjut akan kami jelaskan di bawah ini:

Cara mengobati jerawat dari dalam:

  1. Siapkan 1 ruas kencur dan 1 ruas temulawak, 5 butir jinten, gula aren, asam kawak, dan jeruk nipis.
  2. Campur dan haluskan semua bahan tersebut, kecuali jeruk nipis. Untuk menghaluskannya. Anda dapat menggunakan ulekan atau blender
  3. Setelah halus, seduh menggunakan segelas air panas, lalu di aduk.
  4. Saring, lalu tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis.
  5. Minum ramuan tersebut setiap pagi hari.

Cara mengobati jerawat dari luar:

  1. Potong kencur sehingga terlihat bagian dalam yang berwarna kuning kemerahan
  2. Oleskanlah pada bagian wajah yang berjerawat.
  3. Diamkan selama 30 menit.
  4. Bilas sampai bersih menggunakan air hangat lalu bilas kembali menggunakan air dingin. Air hangat akan membuka pori-pori kulit untuk mempermudah pembersihan kotoran dan sisa kencur yang tertinggal, sedangkan air dingin akan mengecilkan pori-pori.
Walupun sudah tersedia berbagai obat jerawat modern, namun resiko dapat timbul bila obat tersebut tidak cocok dengan kulit Anda, misalnya kulit menjadi merah dan iritasi. Penggunaan kencur sebagai obat jerawat cukup aman dan sudah terbukti sejak dulu. Selain mampu mengobati jerawat, kencur juga bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan menghaluskan kulit wajah. Demikianlah Tips Cara Mengobati Jerawat dan Bekasnya Menggunakan Kencur. Terima kasih sudah berkunjung ke http://legallyfabulous.blogspot.com/, semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.