Cara Menghilangkan Sariawan Dengan Cepat Dan Efektif

Hampir sebagian besar diantara kita pernah mengalami sariawan. Biasanya terjadi pada bibir. Saat sariawan makan apapun menjadi tak nikmat dan hanya terasa perih. Sariawan dalam istilah kedokteran disebut stomatitis aftosa. Bentuk sariawan ini berupa luka pda selaput lendir mulut yang berupa bercak kekuningan. Kadangkala kita menganggap sepele sariawan. Akan tetapi sariawan sebenamya bisa mengindikasikan bahwa badan kita sedang tak begitu sehat. Sariawan bisa disebabkan akibat kekurangan vitamin B, C serta zat besi. Selain itu terlalu banyak makan pedas juga bisa mengakibatkan sariawan. Berikut adalah cara menghilangkan sariawan yang bisa anda lakukan di rumah. 

Cara Menghilangkan Sariawan Dengan Cepat Dan Efektif

Cara menghilangkan sariawan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan parasetamol, air kelapa ,pisang dan madu, yogurt, dan bawang serta pepaya. Bahan bahan itu tentu sering tersedia di rumah anda. anda tinggal memilih akan menggunakan bahan yang mana. Cara menghilangkan sariawan dengan cepat bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan tersebut. Misalnya jika anda akan mengobati sariawan dengan menggunakan parasetamol anda cukup meminum parasetamol dengan dosis yang tepat. Selain itu air kelapa juga baik untuk sariawan. Selain fungsinya sebagai pengganti cairan saat dehidrasi. 

Cara menghilangkan sariawan dengan mengunakan pisang dan madu bisa anda lakukan dengan cara haluskan pisang setelah itu campurkan dengan madu. Selanjutnya oleskan pasta tersebut pada bagian yang sariawan. Hal ini bisa membantu menyembuhkan dan mengobati peradangan sariawan. Yogurt ternyata juga bisa membantu memberikan keseimbangan bakteri dalam mulut kita. Sehingga yogurt dapat memproses penyembuhan sariawan dengan cepat. Konsumsi yogurt selain membantu menyembuhkan sariawan ternyata juga bisa mencegah sariawan. 

Cara menghilangkan sariawan yang terakhir adalah dengan menggunakan bawang putih dan pepaya. Caranya sangat mudah. Anda tinggal menempelkan irisan bawang atau pepaya pada bagian mulut anda yang sariawan. Selain itu semua yang terpenting untuk mencegah sariawan adalah seringlah unutk mengkonsumsi buah buahan. Minum air putih yang cukup juga membantu untuk mencegah sariawan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.