Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Secara Alami

Salah satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu adalah panu. Penyakit ini disebabkan oleh jamur yang berkembang biak di bawah pori pori kulit kita. Tentu and akan sangat merasa risih jika harus garuk garuk kulit setiap saat di tempat umum atau bagian dari tubuh anda terdapat bercak putih yang berbeda. Untuk mengatasi panu bisa dilakukan secara alami. Anda tak memerlukan banyak obat-obatan dari apotek. Berikut adalah cara menghilangkan panu dengan cepat

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Secara Alami

Cara menghilangkan panu dengan cepat menggunakan bahan bahan alami dapat anda lakukan sendiri di rumah. Selain itu pengobatan panu secara mandiri juga sangat bisa untuk anda lakukan. Ada beberapa jenis tanaman yang sering kita gunakan untuk bumbu dapur ternyata bisa mengobati panu dengan cepat. Beberapa bumbu dapur yang dapat kita gunakan adalah lengkuas, bawang putih, dan belimbing wuluh. Untuk obat panu selain bumbu dapur atau tanaman anda bisa menggunakan belerang. 

Cara menghilangkan panu dengan cepat menggunakan lengkuas dan bawang cukup mudah. Selain itu lengkuas dan bawang putih sangat mudah kita dapatkan. Caranya adalah dengan menggosokkan bawang putih pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari. Biarkan bekas gosokan bawangya mengering. Lakukan tiap sebelum mandi tiap hari. Untuk lengkuas, cara yang digunakan juga mudah. Parutlah lengkuas dan peras air hasil parutan. Kemudian balurkan hasil perasan lengkuas tersebut pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan secara rutin hingga panu menghilang. 

Cara menghilangkan panu dengan cepat menggunakan belimbing wuluh juga mudah. Anda tinggal mencampur belimbing wuluh dengan air kapur. Oleskan campuran air ini pada bagian yang terkena panu. Lakukan secara rutin dua kali sehari. Selain itu jika anda memilih untuk menggunakan belerang untuk mengobati panu, caranya adalah tumbuk belerang kemudian campurkan belerang dengan perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Oleskan campuran ini pada bagian yang terkena panu. Lakukan dengan rutin hingga panu menghilang.