Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Ke Dokter

Deka Levta

Dari kecil anda selalu diajarkan untuk menggosok gigi 2 kali sehari. Dengan menggosok gigi secara teratur dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut anda. Menggosok gigi dapat menghilangkan plak pada gigi anda yang terdapat banyak bakteri. Jika tidak sering menggosok gigi, akan menjadikan karang gigi atau plak yang membandel dan akan membuat gigi anda berlubang. Karang gigi yang akan terdapat pada gigi akan menganggu penampilan anda. Ikutilah cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter dibawah ini untuk menghilangkan karang gigi anda. 

Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Ke Dokter

Cengkeh

Cengkeh dapat bermanfaat sebagai cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter. Zaman dulu banyak orang yang menggunakan cengkeh untuk membersihkan gigi, sebelum anda sikat gigi dan pasta gigi seperti sekarang ini. caranya dengan mengambil beberapa cengkeh yang sudah kering, kemudian tumbuk sampai halus. Gosok-gosokan cengkeh yang sudah ditumbuk pada gigi anda sampai merata. Kemudian kumurlah dengan air bersih. Cengkeh juga dapat menghilangkan bau mulut anda.

Apel

Cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter selanjutnya adalah dengan menggunakan buah apel. Buah apel tak hanya bisa membersihkan gigi anda dari karang gigi yang membandel, apel juga dapat menjaga kesehatan kulit anda. Jika biasanya anda memakan buah apel dengan cara dikupas kulit dan dipotong-potong. Cobalah untuk membiasakan diri memakan buah apel dengan langsung di gigit dan jangan di kupas. Pastikan anda memakan buah apel yang sudah dicuci bersih biar terhindar dari kuman pada buah apel. Dengan sering memakan apel dapat membuat karang gigi anda hilang. 

Untuk cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter dengan cara yang cepat adalah dengan rutin melakukan gosok gigi setelah bangun tidur dan juga setelah makan. Selain itu gunakanlah obat kumur serta pembersih lidah. Supaya mulut anda benar-benar terjaga kebersihannya. Lakukanlah pemeriksaan rutin pada gigi anda minimal 6 bulan sekali. Selain itu hindari mengkonsumsi rokok, karena rokok akan membuat gigi anda menguning akibat asap rokoknya serta nikotin pada rokok.