Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

Rata-rata semua orang pasti pernah mengalami dengan yang namanya jerawat. Jerawat adalah suatu benjolan akibat kotoran yang menumpuk dari dalam kulit. Jerawat bisa tumbuh dimana saja ada yang di wajah dan ada juga yang muncul di bagian punggung. Jerawat yang tumbuh di punggung, mungkin tidak akan kelihatan seperti jerawat yang tumbuh di wajah. Tetapi jerawat di punggung akan tetap menganggu aktivitas anda sehari-hari. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat pada punggung. Inilah beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami. 

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

Tomat

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang pertama adalah dengan menggunakan tomat. Pilihlah tomat yang sudah masak dan berwarna merah. Tomat berfungsi sebagai scrub yang berguna untuk menghilangkan jerawat pada bagian punggung anda. Caranya tumbuk atau blender beberapa buah tomat yang sudah masak. Selanjutnya lumurkan tomat yang sudah ditumbuk pada semua bagian punggung anda yang terdapat jerawat. Biarkanlah beberapa menit sampai mengering sambil digosok-gosokan pada bagian punggung anda. setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Kulit jeruk

Kulit jeruk juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat di punggung. Kulit jeruk juga mengandung banyak vitamin yang bisa membuat jerawat anda cepat mengering. Cara membuat obat jerawat memang agak sulit dibandingkan dengan menggunakan cara yang lainnya. Langkah pertama rendam kulit jeruk didalam air. Sebelum direndam anda harus menjemur kulit jeruk terlebih dahulu sampai benar-benar kering. Selanjutnya tumbuk atau giling kulit jeruk sampai halus. Bubuk kulit jeruk ditambahkan dengan susu. Setelah tercampur dengan rata, oleskan adonan pada punggung anda dan biarkan sampai mengering. Bilas dengan air sampai bersih. 

Cara menghilangkan jerawat di punggung bisa juga dengan menggunakan lemon atau dengan menggunakan putih telur. Bahan-bahan tersebut sangat alami dan tidak akan membuat iritasi pada tubuh anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan cara-cara tersebut dengan cara yang rutin. Selain itu seringlah ganti baju jika baju anda sudah sangat berkeringat, karena penyebab jerawat pada punggung juga bisa karena keringat yang berlebih.