Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Jerawat adalah masalah kulit yang paling membuat semua orang terutama wanita kelimpungan. Jerawat bisa disebabkan karena faktor genetic, stress atau karena akibat polusi serta pola makan yang salah. Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat, bisa menggunakan madu, putih telur, mentimun dan masih banyak lainnya. Tetapi cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis adalah cara yang paling ampuh dan popular. 

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang alami yang mempunyai banyak manfaat. Seperti untuk obat batuk, menghilangkan ketombe dan juga menghilangkan bekas luka. Salah satu manfaat terpenting adalah sebagai cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C lebih banyak dibandingkan jenis jeruk yang lainnya. Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis misalnya vitamin B1,asam amino, glikosida, asam sitra dan masih banyak lainnya. zat-zat yang terdapat di jeruk nipis tersebut sangat membantu dalam perawatan wajah anda dan juga membantu ada pada saat melakukan diet. 

Sekarang anda sudah tahu manfaat dan kandungan pada jeruk nipis. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, siapkan beberapa jeruk nipis kemudian peras airnya sampai mendapatkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Campur 1 sendok perasan air jeruk nipis dengan 1 sendok madu murni. Aduk kedua bahan tersebut sampai rata. Oleskan adonan tersebut pada wajah anda dan gunakan sebagai masker alami. Diamkan 15 sampai 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat sampai bersih. 

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis akan bekerja secara maksimal jika anda melakukannya secara rutin. Minimal satu minggu 2 kali. Jangan melakukan perawatan ini, jika di wajah anda terdapat luka yang sedang terbuka karena rasanya akan sangat perih. Tetapi jika lukanya sudah kering tidak apa-apa karena jeruk nipis juga dapat menghilangkan bekas luka anda. Semoga artikel tentang menghilangkan jerawat kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.