Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Sudah Lama Secara Alami

Bekas luka yang tak kunjung hilang kadang membuat anda geram. Bekas luka bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya bekas luka jatuh, bekas jerawat atau bekas terbakar. Terkadang walaupun sudah sembuh, bekas luka-luka tersebut masih sulit untuk dihilangkan. Sebenarnya sekarang sudah banyak obat farmasi yang dapat menghilangkan bekas luka, tetapi kadang anda khawatir obat tersebut baik tidak buat tubuh anda. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena ada cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama dengan menggunakan bahan-bahan yang alami disekitar tempat tinggal anda. 

Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sangat ampuh menyembuhkan dan juga menghilangkan bekas luka di kulit yang membandel. Lidah buaya mengandung kandungan yang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan sel-sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit yang sudah mati seperti asam amino dan lignin. Ada bisa menghilangkan luka anda dengan lidah buaya, caranya ambil satu batang lidah buaya belah menjadi dua bagian, selanjutnya ambil gel yang terdapat didalam lidah buaya. Oleskan gel tersebut pada bekas luka pada tubuh anda, lakukan beberapa kali sampai bekas luka anda menghilang.

Mentimun

Mentimun juga dapat dijadikan salah satu bahan cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama pada tubuh anda. Banyak sekali produk kosmetik kecantikan yang banyak mengandung mentimun. Mentimun mempunyai kandungan silica yang dapat membantu meningkatkan kandungan kolagen pada tubuh anda. Sehingga tubuh anda akan cepat mengganti sel kulit mati menjadi sel kulit yang baru lagi. Caranya ambil satu buah mentimun, cuci sampai bersih. Kemudian blender mentimun sampai halus. Anda bisa menambahkan hasil blenderan mentimun dengan sedikit madu atau jeruk nipis untuk mempercepat menghilangkan bekas luka anda. Kemudian usapkan dibagian yang terdapat bekas luka, diamkan beberapa saat lalu cuci sampai bersih. 

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama lainnya adalah dengan menggunakan daun mint, mengkudu, teh hijau atau dengan menggunakan jus lemon. Bahan-bahan tersebut juga dapat menghilangkan bekas luka anda jika dilakukan dengan cara yang rutin dan teratur. Sebelum melakukan cara-cara diatas, anda harus membersihkan terlebih dahulu bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Supaya tidak ada kotoran yang menumpuk pada bekas luka anda.