Cara Menghilangkan Bau Sepatu Yang Tidak Sedap

Deka

Sepatu yang sering digunakan sehari akan menimbulkan bau yang nggak enak. Sepatu yang berbau akan membuat kaki anda juga menjadi bau. Bau yang tidak sedap tersebut tidak boleh dibiarkan saja, karena jika dibiarkan begitu saja baunya semakin menjadi dan tidak akan hilang-hilang. Bau yang tidak sedap biasanya dikarenakan keringat yang berlebih dari kaki anda atau akibat sepatu anda basah. Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Tetapi jika tidak tepat akan membuat sepatu anda semakin tidak sedap baunya. Artikel kali ini saya akan membahas cara menghilangkan bau sepatu yang tepat dan cepat. 

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Yang Tidak Sedap

Kopi

Kopi dapat berkhasiat menghilangkan bau yang tidak sedap pada sepatu. Cara menghilangkan bau sepatu dengan menggunakan kopi, dapat anda lakukan dengan cara mengambil sedikit kopi kemudian dibungkus dengan tisu dan meletakannya didalam sepatu anda. Minimal satu malam anda meletakan bungkusan kopinya.

Foot Spray

Yang kedua adalah dengan menggunakan foot spray. Anda dapat membeli foot spray di toko sepatu. Anda cukup menyemprot foot spray kedalam sepatu anda. Jangan langsung dipakai ketika sepatu anda habis disemprot dengan menggunakan foor spray. Biarkan beberapa saat kemudian anda bisa menggunakannya kembali.

Soda Kue

Cara menghilangkan bau sepatu yang selanjutnya adalah dengan menggunakan soda kue. Soda kue dapat menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu anda, dengan cara menaburkan soda kue pada sepatu anda. Kemudian biarkan sampai semalam, bersihkan sepatu anda pada paginya. Maka sepatu anda akan terhindar dari bau yang tidak sedap.

Silica Gel

Anda dapat menggunakan silica gel untuk menghilangkan bau sepatu dengan cepat. Silica gel dapat membantu menyerap cairan yang terdapat pada dalam sepatu anda. Anda cukup meletakan silica gel kedalam sepatu, ketika sepatu anda tidak digunakan. 

Selain itu cara menghilangkan bau sepatu adalah dengan cara tidak menggunakan sepatu anda dalam keadaan basah. Keadaan sepatu yang basah dapat mempercepat timbulnya bakteri yang mengakibatkan bau pada sepatu. Anda bisa menyimpan sepatu anda pada tempat yang dingin dengan membungkusnya dengan Koran. Cukup semalam saja anda meletakan sepatu anda ditempat yang dingin, besok paginya sepatu anda akan hilang dari bau yang tidak sedap.