Cara Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Cara Yang Alami

Jika telapak tangan anda kasar pasti akan mengurangi percaya diri anda. Anda jadi tidak berani berjabatan tangan dengan teman anda karena tangan anda yang kasar. Ada banyak hal yang menyebabkan tangan anda kasar. Selain faktor genetic, tangan yang kasar juga dapat disebabkan karena terlalu banyak melakukan kegiatan dibawah sinar matahari dan melakukan kegiatan terlalu lama di air. Tetapi sekarang anda tak perlu takut lagi, karena ada cara menghaluskan telapak tangan dengan cara yang alami. 

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Cara Yang Alami

Jeruk Nipis

Cara menghaluskan telapak tangan yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung asam yang dapat membuat tangan anda lebih halus. Vitamin C dan senyawa lain yang terdapat pada jeruk nipis dapat mengangkat sel-sel mati pada kulit telapak tangan anda. Siapkan satu buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua. Gosokan jeruk nipis pada telapak tangan anda yang kasar kurang lebih 20 menit. Nanti akan terasa sedikit perih, tetapi tidak apa tetap lakukan saja karena itu akan membuat kulit anda menjadi cepat berganti kulit baru. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

Kentang

Cara menghaluskan telapak tangan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan buah kentang. Kentang tak hanya bisa menjadi sebuah masakan yang enak, tetapi kentang juga dapat berfungsi untuk menghaluskan telapak tangan anda. Caranya pun sangat mudah, anda cukup mengambil satu buah kentang kemudian kupas sampai bersih dan cuci sampai bersih. Parut buah kentang sampai halus kemudian oleskan pada seluruh telapak tangan anda yang kasar. Diamkan beberapa menit, kurang lebih 30 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda bisa mengoleskan pelembab setelah menaruh kentang tersebut. 

Selain menggunakan kentang dan jeruk nipis, cara menghaluskan telapak tangan juga bisa menggunakan lidah buaya dan juga alpukat. Kedua buah itu juga dapat bermanfaat untuk menghaluskan tangan anda yang kasar. Cara-cara tersebut sangat alami dan tidak berbahaya bagi tangan anda. Jika anda melakukannya secara rutin anda akan menghasilkan telapak tangan yang halus dan lembut. Anda jadi tidak usah takut lagu untuk berjabat tangan dengan orang lain serta rasa percaya diri anda akan semakin tinggi.