Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang

Sakit kepala memang membuat semua aktivitas jadi terganggu. Sakit kepala bisa disebabkan oleh berbagai hal. Untuk sakit kepala bagian belakang biasanya disebabkan oleh tekanan atau gangguan pada bagian leher anda. Bagian pada sendi tulang belakang anda mengalami gangguan yang membuat kepala anda menjadi sakit atau pusing. Selain itu juga bisa disebabkan karena stress berkepanjangan atau akibat punggung dan leher yang biasa digunakan untuk bekerja. Sakit kepala bagian belakang merupakan sakit kepala sekunder. Anda bisa menyembuhkannya dengan cara yang mudah. Inilah cara mengatasi sakit kepala bagian belakang

Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang

Menghangatkan Bagian Leher Belakang

Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang yang pertama adalah dengan cara menghangatkan leher bagian belakang sebagai penyebab sakit kepala bagian belakang. Rasa hangat dapat menyembuhkan sakit kepala anda. Apalagi sakit kepala anda disebabkan oleh tegang otot pada bagian belakang. Caranya sangat mudah, anda cukup meletakan sekantong air hangat di daerah leher dan bagian kepala sakit. Lakukan beberapa saat sampai rasa sakit agak mereda. Atau anda bisa mandi dengan air hangat yang langsung dari shower. Pancuran air hangat yang jatuh dari shower akan membuat otot pada leher anda lebih rileks dan membuat sakit kepala anda sembuh.

Istirahat Atau Tidur

Beristirahatlah sejenak untuk meredakan otot-otot bagian leher yang tegang. Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang yang ini sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit kepala. Tidurlah tanpa menggunakan bantal minimal 15 menit, setelah anda bangun akan merasakan rasa sakit yang agak berkurang. Carilah tempat untuk tidur yang keadaannya tenang dan gelap. Untuk memaksimalkan istirahat anda matikanlah lampu anda dan mencobalah untuk tidur dengan tenang. 

Selain itu anda juga bisa melakukan cara mengatasi sakit kepala bagian belakang dengan meletakan sekantong es untuk mendinginkan bagian leher. Anda juga bisa memijat bagian yang sakit, kalau perlu minta bantuan orang lain untuk memijat bagian belakang kepala anda. jika masih belum sembuh, anda bisa melakukan teknik relaksasi atau minum obat pereda sakit kepala. Itulah beberapa tips untuk menghilangkan sakit kepala bagian belakang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami sakit kepala bagian belakang.