Cara mengatasi Nyeri Perut saat Haid secara Alami

Cara mengatasi Nyeri Perut saat Haid secara Alami - Nyeri perut yang datang saat haid merupakan momok yang dapat menjadi masalah bagi para wanita. Beberapa wanita mengatakan nyeri ini tidak terlalu mengganggu saat beraktivitas namun ada juga yang mengatakan nyeri yang datang terasa menyakitkan. Hal ini tentu saja dapat membuat wanita tidak menjadi fokus ketika melakukan kegiatan. Nyeri Perut saat haid terbilang hal yang cukup lumrah dihadapi oleh para wanita karena pada fase ini terjaddi perubahan hormon dan aktivitas luruhnya dinding rahim sehingga menimbulkan rasa nyeri. Bagi yang mengalami nyeri ringan dan sedang saat haid maka bisa gunakan beberapa cara alami dibawah ini :

Cara mengatasi Nyeri Perut saat Haid secara Alami

Kompres Perut dengan Air Hangat
Air hangat akan membuat otor - otot perut akan menjadi rileks. Cukup kompres bagian yang terasa perih dengan air hangat. Lakukan sampai anda merasa lebih nyaman.

Berbaring
Aturlah posisi anda saat berbaring dengan tepat dimana posisi kepala lebih tinggi sehingga tubuh akan terasa nyaman. 

Jangan Konsumsi Makanan yang membuat kembung
HIndarilah makanan ataupun minuman yang dapat menjadikan perut anda kembung seperti kopi,bunga kol,brokoli. Kembungnya perut akan menyebabkan rasa nyeri akan semakin parah.

Lakukan Senam Haid
Saat posisi anda diam maka rasa nyeri itu akan terasa lebih sakit. Gerakanlah tubuh anda dengan gerakan yang ringan seperti senam haid. Senam ini akan membuat otot perut anda akan lebih rileks. Bingung bagaiamana caranya?Gunakan fitur search pada youtube. Maka akan muncul banyak tutorialnya.

Konsumsi air Putih dan Makanan yang sehat
Hindari makanan yang mengandung garam karena dapat menyebabkan tubuh terasa berat. Minumlah cukup air putih. 

Demikianlah tips ringan yang dapat meringankan nyeri perut saat haid.