Cara Memakai Model Jilbab Segitiga, Simple, Modern, Dan Syar’i

Deka Levta

Cara memakai model jilbab segitiga sebenarnya tidak jauh beda dengan menggunakan jilbab model segiempat. Kebanyakan dari model jilbab segitiga dapat pula digunakan untuk model jilbab dengan tipe segiempat. Jika Anda menyukai model jilbab yang simple namun tetap terlihat anggun da juga cantik dapat mencoba menggunakan model kreasi jilbab dengan menggunakan tipe segitiga. Model jilbab segitiga ini akan terlihat sederhana dan juga simple. Karena model segitiga pada dasarnya memang tidak serumit menggunakan jilbab model pashmina atau segiempat. 


Cara Memakai Model Jilbab Segitiga

Langkah pertama dari cara memakai model jilbab segitiga adalah Anda harus menyiapkan alat seperti penjepit, bros, inner jilbab model ciput yang berfungsi agar rambut Anda tidak terlihat dan juga agar bagian leher dan juga dada tertutup rapat, dan jilbab segitiga. Jika Anda tidak memiliki model jilbab dengan bentuk langsung segitiga dapat menggunakan jilbab segiempat yang dilipat menjadi segitiga. Usahakan pula jika rambut Anda panjang, ikat rambut ke arah atas hingga terlihat terangkat. 

Setelah itu, cara memakai model jilbab segitiga selanjutnya adalah kenakan underscraf atau inner jilbab berupa ciput hingga menutup sebagian dahi. Menutup sebagian dahi ini dapat menjadikan wajah menjadikan wajah Anda terlihat lebih oval dan juga tidak terkesan kaku. Kemudian, gunakan jilbab segitiga yang Anda akan gunakan melewati bagian belakang kepala. Semakin panjang sisi kiri dan juga kanan jilbab Anda dan tarik bagian kanan hingga mendekati bagian atas telinga. 

Ketika menarik sisi pada bagian kanan, sesuaikan dengan bentuk wajah Anda sehingga akan terlihat lebih sesuai dan juga pas dengan bentuk wajah. Setelah ditarik hingga bagian atas telinga, gunakan jarum agar kuat. Langkah cara memakai model jilbab segitiga adalah menutup bagian yang telah disematkan jarum dengan sisi lain sebelah kiri dan gunakan jarum lagi. Pada bagian sisi depan dapat Anda ikat atau anda biarkan terurai dan menambahkan aksesoris. Dengan membiarkan terurai akan menutup dada sehingga tetap terlihat syar’i.