Cara Melihat Saldo Jamsostek Via Internet

Jika Anda penerima Jamsostek dari perusahaan tempat Anda bekerja, maka Anda bisa melihat saldo Jamsostek Anda secara online. Bagaimana cara melihat saldo Jamsostek secara online? Informasi mengenai jumlah saldo biasanya akan dikirimkan setiap tahun melalui pos oleh pihak Jamsostek ke perusahaan tempat Anda bekerja. Namun, tidak ada salahnya jika Anda juga rutin mengeceknya untuk menghindari kesalah pahaman atau hal-hal yang kurang menyenangkan di masa depan. Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor Jamsostek karena Anda bisa mengeceknya secara online melalui internet. 
Cara Melihat Saldo Jamsostek Via Internet
Cara melihat saldo Jamsostek via online ini tentunya sangat menguntungkan karena jika kita datang sendiri ke kantor Jamsostek, kemungkinan besar kita akan disambut dengan antrian yang panjang. Antri terlalu lama hanya untuk mengecek saldo rasanya hanya membuang-buang waktu saja. Nah, ada pilihan cara yang lebih mudah dan praktis yaitu mengeceknya secara online. Yang Anda butuhkan hanyalah computer atau smartphone dan jaringan internet. Anda bahkan bisa mencek saldo Jamsostek Anda di warnet dekat rumah apabila tidak memiliki akses internet sendiri. 

Untuk mengetahui cara melihat saldo Jamsostek, pertama-tama buka situs www.jamsostek.co.id. Pilih kotak sign up atau sign in. Jika belum pernah mendaftar sebelumnya, klik kotak sign up dan daftarkan diri Anda menggunakan nomor kartu anggota Jamsostek (KJP) Anda. Klik jenis keanggotaan tenaga kerja. Anda akan melihat ketentuan penggunaan layanan Jamsostek yang harus Anda setujui terlebih dahulu sebelum masuk ke langkah berikutnya. Isi form data tersebut dengan benar kemudian klik untuk mengaktifkan akun Anda. Berikutnya, ketika akan masuk lagi ke situs ini, Anda tinggal masuk ke kotak sign in dan masukkan ID dan password Anda. 

Cara melihat saldo Jamsostek via internet adalah dengan log in menggunakan ID dan password Anda. Setelah masuk, Anda bisa klik kotak BUKU JHT yang berada di sebelah kanan atas halaman utama situs. Setelah masuk, Anda bisa langsung melihat berapa jumlah saldo Jamsostek Anda. Cara tersebut cukup mudah dilakukan bukan?