Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Di Wajah Dan Hidung

Adakah cara ampuh menghilangkan komedo? Komedo memang sangat mengganggu penampilan kita. Bintik-bintik hitam yang muncul di sekitar hidung, pipi dan dahi ini membuat wajah kita terlihat kotor dan kusam. Komedo terbentuk dari pori-pori yang tersumbat kotoran dan debu. Apabila kotoran dan debu yang menyumbat ini tersentuh keringat dan bakteri, kemungkinan besar dapat menimbulkan jerawat. Kulit berkomedo bisa saja tidak memiliki jerawat, namun kulit berjerawat sudah pasti memiliki banyak komedo

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo
Bagaimana sebenarnya cara ampuh menghilangkan komedo? Kulit yang berminyak lebih rentan terhadap komedo. Beberapa produk kosmetik yang kurang tepat juga dapat memicu munculnya komedo, misalnya produk kosmetik yang berbahan dasar minyak. Oleh karena itu, jika kulit wajah Anda berminyak, sebaiknya pilih produk kosmetik yang berbahan dasar air dan memiliki label non-comedogenic. Selain itu, pemilik kulit wajah berminyak sebaiknya lebih rajin membersihkan wajah dengan seksama menggunakan cleanser, sabun wajah dan toner minimal dua kali sehari. 

Sebelum Anda mempelajari cara ampuh menghilangkan komedo, sebaiknya kenali dulu apakah komedo yang muncul di wajah Anda adalah komedo hitam (black head) atau komedo putih (white head). Komedo berwarna hitam umumnya muncul di sekitar pucuk hidung. Anda bisa menggunakan scrub wajah untuk membersihkannya. Namun, pastikan tidak ada jerawat di sekitar hidung apabila akan menggunakan scrub sebab hal tersebut dapat membuat jerawat teriritasi. 

Saat ini di pasaran banyak dijual plester khusus untuk menarik komedo keluar dari pori-pori, Anda juga bisa menggunakannya untuk membersihkan komedo putih dan komedo hitam. Cara ampuh menghilangkan komedo dengan plester ini pun cukup mudah, Anda tinggal menempelkan plester tersebut di hidung, mendiamkannya sebentar lalu menarik plesternya dengan lembut. Sayangnya, plester semacam ini harganya mahal dan hanya bisa membersihkan komedo di bagian hidung saja. Untuk cara yang lebih murah dan menjangkau bagian kulit lain, coba gunakan potongan lidah buaya yang dioleskan ke seluruh wajah lalu diamkan sebentar sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar komedo segera hilang.