Bagaimana Cara Tutup Akun Facebook Sementara Atau Permanen?

Deka

Bagi Anda yang mungkin sedikit jenuh dengan facebook dan ingin menutup akun facebook sementara atau selamanya, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara tutup akun facebook Anda. Facebook memang media sosial yang sangat menyenangkan karena kita bisa menemukan teman-teman lama sekaligus menambah teman-teman baru. Kita bisa posting apa saja yang sedang kita pikirkan atau kita alami. Kita bisa membuat album foto keluarga atau perjalanan kita selama traveling, bahkan kita bisa berbisnis melalui FACEBOOK

Cara Tutup Akun Facebook

Sebagai media sosial dengan pengguna terluas di dunia, facebook memiliki banyak pengguna. Indonesia merupakan salah satu negara pengguna facebook terbanyak di dunia. Namun, setelah beberapa lama menggunakan facebook, mungkin Anda sedikit bosan karena tidak menemukan postingan menarik dari teman-teman Anda. Barangkali Anda juga kurang sreg dengan banyaknya iklan yang berseliweran di halaman muka facebook Anda, atau Anda menemukan media sosial lain yang kelihatannya jauh lebih menarik. Nah, bagaimana cara tutup akun facebook Anda? 

Sebenarnya hal tersebut sangat mudah dilakukan. Facebook memberikan langkah-langkah yang sangat jelas dan rinci bagaimana cara tutup akun facebook. Namun mungkin beberapa orang masih kesulitan melakukannya. Nah, sebelum Anda menutup akun facebook, tentukan terlebih dahulu apakah Anda akan menutupnya sementara atau selamanya atau hanya ingin tidak aktif untuk beberapa waktu. Jika ingin menutup akun sementara, maka setelah log in Anda harus masuk ke Setting lalu klik tombol Dactive Your Account dan pilih I’ll Be Back. Akun facebook Anda sudah tutup untuk sementara. 

Namun jika ingin tahu cara tutup akun facebook selamanya, Anda hanya harus masuk kea akun facebook lalu klik Setting. Setelah itu, klik Unduh Salinan Data Facebook Anda dan klik Mulai Arsip Saya. Setelah proses tersebut selesai, Anda bisa mulai menutup akun facebook secara permanen dengan menekan tombol Delete Account lalu ikuti langkah-langkah petunjukknya. Dengan menutup akun facebook secara permanen, maka Anda akan kehilangan semua kontak teman-teman. Mereka pun tidak bisa menemukan Anda lagi. Anda harus membuat akun baru jika ingin masuk lagi ke Facebook.