Daftar Makanan Sehat Untuk Mempercantik Kulit

Deka

Daftar Makanan Sehat Untuk Mempercantik Kulit - Bagi seorang wanita, kulit adalah salah satu faktor terpenting untuk memperindah penampilan. Seseorang yang memiliki kulit putih, bersih dan sehat biasanya akan dniliai sebagai pribadi yang bersih dan rapi, (walaupun hal tersebut tidak selamanya benar). Pailng tidak, seseorang yang memiliki kulit yang putih, bersih dan sehat akan tampil lebih cantik dan menarik, dan itu adalah point plus yang dicari oleh kebanyakan wanita. Kali ini kami akan berbagi sedikit tips kecantikan tentang beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk mempercantik kulit Anda. 

Makanan Sehat Untuk Mempercantik Kulit

Beberapa jenis makanan alami di bawah ini mengandung zat tertentu yang baik untuk kulit. 6 jenis makanan yang bermanfaat tersebut diantaranya adalah kenari, yoghurt, coklat hitam, teh hijau, biji-bian, dan stowberri. Selengkapnya tentang jenis makanan sehat untuk mempercantik kulit tersebut akan kami jelaskan sbb:

1. Kenari

Kenari merupakan jenis kacang yang banyak mengandung asam lemak, mineral dan omega 3 dalam kadar tinggi. Zat-zat tersebut akan bermanfaat untuk membantu membersihkan kulit agar terbebas dari noda dan flek. Mengonsumsi kacang kenari secara rutin akan memperoleh hasil yang maksimal untuk mempercantik kulit Anda.

2. Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan protein yang tinggi, vitamin dan kalsium yang berperan untuk mengatasi penuaan dini. Yoghurt juga sangat baik bagi Anda yang sedang melaksanakan program diet karena membantu proses pencernaan pada perut.

3. Coklat hitam

Coklat hitam akan membuat kulit Anda terasa lembut dan akan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berlebihan. Selain itu, coklay hitam dapat membantu memperlancar aliran darah ke kulit dan memastikan kulit tetap terhidrasi.

4. Teh hijau

Teh hijau sangat baik untuk mengatasi segala macam masalah kulit karena mengandung antioksidan yang kuat. Mengonsumsi teh hijau secara teratur akan membantu menyehatkan kulit dari dalam dan menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.

5. Biji-bijian

Biji-bijian sangat bermanfaat sebagai anti toxic bagi tubuh sehingga kulit menjadi lebih bersih dan terbebas dari radikal bebas. Anda dapat memasukan biji-bijian kedalam menu diet untuk membantu memperlancar pencernaan. Untuk mendapatkan khasiat anti toxic yang terdapat dalam biji-bijian Anda dapat mengonsumsi makanan ringan yang berbahan dasar biji-bijian, misalnya biskuit dan roti yang terbuat dari gandum.

6. Stroberi

Stroberi adalah salah satu sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin C berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini sehingga dapat membantu memulihkan kulit dari kerusakan yang diakibatkan sinar UV matahari. Kandungan alfa hirdoksil pada stroberi juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga dapat menyehatkan kulit. 

Demikianlah beberapa makanan sehat untuk mempercantik kulit, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.