Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Terawat

Deka

Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Terawat - Tidak sama dengan wanita yang selalu memperhatikan dan menomorsatukan penampilan, kaum pria justru cenderung tidak begitu memperdulikan penampilan. Kaum pria memang cenderung cuek dan terlihat apa adanya. Meskipun begitu tidak ada salahnya jika sedikit memperhatikan penampilan juga dalam kaitannya dengan rambut. Meskipun para pria tidak menganggap rambut sebagai mahkota namun tetap harus merawat dan juga menjaganya agar tetap sehat dan terawat. Berikut ada cara merawat rambut pria agar tetap terawat. 
Cara Merawat Rambut Pria

1. Rajinlah mencuci rambut

Cara merawat rambut pria tidak jauh beda dengan wanita, pertama tentulah Anda harus rajin mencuci rambut agar kebersihan dan juga kesehatan rambut Anda tetap terjaga. Dengan mencuci rambut secara rutin sesuai kebutuhan atau minimal 2 kali dalam seminggu dapat menjadikan rambut Anda terawat. Jangan mencuci rambut Anda setiap hari karena hanya akan menjadikan rambut Anda menjadi kusam.

2. Gunakan Shampo atau Sabun

Memilih dan menggunakan jenis shampo yang tepat merupakan salah satu cara merawat rambut pria agar tetap terawat. Kenali jenis rambut dan juga tipe kulit kepala kemudian gunakan shampo yang tepat agar rambut Anda tidak rusak. Jika Anda memiliki masalah dengan penggunaan shampo yang salah, Anda dapat menggunakan sabun batang dengan kandungan lemak nabati dapat menjadikan rambut Anda tetap terawat. Anda juga dapat menggunakan cara merawat rambut pria secara alami dengan menggunakan shampo berbahan alami.

3. Gunakan Gel Secukupnya

Setelah Anda memastikan kebersihan rambut dengan penggunaan shampo dengan jenis yang sesuai dan melakukan keramas rutin kemudian Anda harus melengkapinya dengan pengguna gel. Penggunaan gel dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan merupakan cara merawat rambut pria yang disarankan. Hindari penggunaan gel yang berlebihan karena dapat merusak rambut. Penggunaan gel juga merupakan salah satu cara merawat rambut pria agar lurus. Anda juga dapat menggunakan bahan alami sebagai gel rambut seperti berbagai jenis minyak alami yang sekaligus dapat memberikan manfaat lain. Misalnya menyuburkan rambut dan juga menghitamkan rambut Anda. Selamat mencoba.