Model Gaya Potongan Poni sesuai bentuk Wajah disertai Gambar

Deka

Berbicara mengenai penampilan gaya rambut maka bagian poni harus anda perhatikan juga. Bukan hanya model rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Memilih poni yang sesuai bentuk wajahpun perlu diperhatikan agar dapat menutupi kekurangan bentuk wajah. Sebelumnya anda harus kenali dulu bentuk wajah anda seperti apa sebelum memilih jenis poni yang sesuai karena tidak semua bentuk wajah cocok menggunakan bermacam - macam gaya poni. Cara untuk mengetahui bentuk wajah anda adalah dengan menarik rambut kebelakang lalu lihat wajah anda pada cermin. Lalu perhatikan gambar bentuk wajah dibawah ini dan samakan dengan hasil dicermin. ( Baca juga Cara Memperlebat Rambut Secara Aman dan Efektif )

Jika anda telah mengetahui bentuk wajah anda maka selanjutnya pilih jenis poni yang sesuai dengan bentuk wajah tersebut. Berikut ini beberapa gambar jenis poni yang dapat anda pilih sebagai inspirasi anda.

Poni sesuai bentuk Wajah

Bentuk Poni Wajah Bulat

Wajah bulat ditandai dengan bentuk dahi dan bagian bawah wajah memiliki ukuran yang sama dengan pipi yang sedikit menonjol. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah bulat maka pilih poni yang menyamping dan dibuat memanjang sehingga akan terlihat seperti oval.

Bentuk Poni Wajah Persegi

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah persegi maka jenis poni yang paling pas adalah poni yang lurus kedepan diatas alis. Namun sebaiknya tidak memilih poni yang rata karena akan membuat wajah anda terlihat lebih kotak lagi. Gunakan potongan layer dan tipis saat akan membentuk poni tersebut. Sehingga kesan feminim dan rahang yang tampak tegas menjadi lebih halus

Model Poni untuk Wajah Hati

Bagi yang memiliki bentuk wajah hati maka bisa menggunakan model poni menyamping seperti bentuk wajah bulat atau bisa juga poni lurus kedepan. Namun saat memilih poni lurus kedepan,usahakan panjang poni tidak lebih dari bawah alis dan sebaiknya bentuk poninya menyerupai huruf U yang terbalik.

Model Poni Wajah Oval

Sama seperti model rambut, hampir semua jenis poni bisa digunakan oleh pemilik wajah oval. Jadi apapun jenis poni yang anda pilih maka hampir dipastikan cocok untuk anda. Berbicara trend poni maka poni yang sejajar dengan rambut dan belah tengah seperti Jennifer Aniston banyak dipilih pemilik wajah oval.

Semoga dengan informasi mengenai model poni yang sesuai bentuk wajah diatas dapat membantu anda mendapatkan inspirasi.