Cara Memperlebat Rambut Secara Aman dan Efektif

Deka

Setiap orang baik pria maupun wanita tentunya ingin memiliki rambut yang sehat. Kriteria rambut bisa dikatakan sehat tentunya rambut yang memiliki tekstur yang alami, berkilau, dan lebat. Untuk kriteria rambut sehat yang terakhir yaitu lebat, merupakan indikasi utama bagi rambut yang sehat. Dengan rambut yang tebal, maka rambut tersebut terbebas dari semua masalah rambut, seperti kerontokan. Keinginan untuk memiliki rambut yang tebal, sering kali dilakukan dengan cara yang instan. Padahal cara memperlebat rambut dengan cara tersebut memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan rambut. 

Cara Memperlebat Rambut
Penggunaan obat untuk memperlebat rambut yang mengandung unsur zat kimia, sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan rambut. Penggunaan bahan kimia yang berlebihan malah dapat membuat rambut rontok, yang akan memperbesar kemungkinan untuk mengalami kebotakan. Padahal selain dengan menggunakan produk-produk pabrik, cara memperlebat rambut bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami. Cara memperlebat rambut secara alami akan memberikan hasil yang maksimal tanpa adanya efek samping. Dan berikut ini bahan alami yang paling sering digunakan untuk memperlebat rambut: 

Air Rendaman Teh
Cara memperlebat rambut dengan menggunakan bahan alami yang pertama ialah dengan menggunakan air rendaman teh. Daun teh memang kaya akan zat anti oksidan yang baik untuk menjaga kesehatan rambut, sekaligus mempersubur kulit kepala. Kandungan zat anti oksidan yang terkandung didalam teh mampu untuk membersihkan semua kotoran yang menyumbat pori-pori kulit kepala. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yang pertama ialah rendam 3 kantung teh dan biarkan selama semalam. Setelah itu, gunakan air rendaman teh tersebut sebagai air untuk membilas rambut yang sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan shampoo. 

Minyak Kelapa
Cara memperlebat rambut secara alami yang kedua ialah dengan menggunakan minyak kelapa. Cara ini sebenarnya merupakan cara yang sudah lama ada, dan merupakan ramuan dari nenek moyang. Minyak kelapa yang kaya akan multivitamin tentunya sangat baik untuk memperlebat rambut. Cara memperlebat rambut dengan menggunakan minyak kelapa tentu sangat mudah, karena kini sudah banyak minyak kelapa yang dijual dipasaran. Sebelum tidur oleskan 1 – 3 sdm minyak kelapa pada seluruh bagian kepala.