Tiga Obat Stroke Tradisional Asli Indonesia

Obat Stroke Tradisional Asli Indonesia - Perkembangan ilmu medis modern yang sekarang ini sudah semakin maju sepertinya tidak bisa untuk menggeser cara pengobatan yang dilakukan secara tradisional. Khususnya di Indonesia yang terkenal sebagai Negara dengan kesuburan tanahnya hingga Band Legendaris Indonesia yaitu Koes Plus membuat sebuah pernyataan “tongkat kayu dan batu bisa menjadi tanaman”. Kekayaan alam Indonesia yang bisa dikatakan over dosis, menyimpan semua obat herbal yang bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya stroke. Obat stroke tradisional sebenarnya sudah disediakan secara cuma-cuma asalkan ada keinginan untuk mengolahnya. 
Tiga Obat Stroke Tradisional Asli Indonesia

Penyakit stroke yang termasuk kedalam penyakit degenerative atau penyakit yang disebabkan oleh faktor keturunan ini mengalami masalah pada sistem saraf utama yaitu otak. Organ terpenting tersebut bisa saja mengalami permasalahan karena saraf yang ada didalam otak tersumbat atau bahkan terputus, sehingga dampak yang akan ditimbulkan ialah tidak berfungsinya sebagian alat tubuh yang ada. Cara mengobati penyakit tersebut dengan obat stroke tradisional bisa dengan menggunakan bahan-bahan seperti bunga rosella, daun buah sirsak, dan juga kulit buah manggis.
Obat stroke tradisional Indonesia dengan bahan bunga rosella cara mempersiapkannya juga sangat mudah, yaitu pertama siapkan terlebih dahulu 7 buah bunga rosella yang sudah jatuh dari pohon, kemudian cuci hingga bersih, lalu seduh dengan menggunakan air panas, dan minumlah dalam keadaan hangat. Kandungan bunga rosella mengandung senyawa herba yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk stroke. Obat stroke tradisional lainnya ialah dengan memanfaatkan daun buah sirsak. 

Daun buang sirsak yang kaya akan anti oksidan berkhasiat untuk membersihkan semua jalur oksigen dan darah ke otak, sehingga dengan jalur yang bersih tersebut suplai oksigen dan darah menuju otak tidak akan mengalami penyumbatan. Cara menyajikannya pun sangat sederhana, yaitu dengan menyeduhnya lalu minum dalam keadaan air masih hangat. Obat stroke tradisonal Indonesia yang terakhir ialah dengan menggunakan kulit buah manggis. Kulit yang kaya akan zat Xanthone mampu untuk mengembalikan fungsi organ yang tidak berfungsi akibat stroke. Cara penyajian obat stroke tradisional yang satu ini mirip dengan cara penyajian dua bahan tradisonal lainnya.