Cara Menghilangkan Kutil secara Mudah dan Alami

Deka Levta

Cara Menghilangkan Kutil Secara Cepat - Kutil merupakan sejenis benjolan kecil pada area kulit yang tentunya dapat mengganggu dan merusak penampilan seseorang. Kutil terjadi disebabkan oleh virus Humane Papilloma Virus (HPV). Bagian kulit yang biasanya diserang oleh kutil yaitu tangan, kaki, wajah, hingga alat kelamin. Untuk itu, kutil perlu dilakukan penanganan yang tepat supaya dapat segera hilang dan sembuh dari kulit. Berikut ini berbagai cara menghilangkan kutil yang dapat Anda jadikan referensi mengenai kesehatan. 

1. Bersabar

Pada umumnya, kutil dapat sembuh dengan sendirinya tanpa perlu diobati. Meskipun begitu, Anda harus rela bersabar menunggu kesembuhan dari kutil karena waktu yang dibutuhkan tidaklah sebentar. Cara menghilangkan kutil dengan bersabar ini terkadang memang membuat Anda ingin segera sembuh dan kemudian mencari cara yang lebih cepat. Dengan berusaha mencari metode lain yang lebih cepat, kemungkinan Anda untuk sembuh semakin besar.

2. Kapur Sirih dan Detergen

Cara menghilangkan kutil yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kombinasi dari dua buah bahan, yakni kapur sirih dan detergen. Sifat asli dari kedua bahan tersebut panas, sehingga mampu menghilangkan penyakit kutil secara cepat. Caranya yaitu dengan mengambil kapur sirih dan detergen masing-masing sebanyak ¼ sendok teh. Masukkan kedua bahan tersebut dalam wadah kecil dan diaduk hingga merata menggunakan cotton bud. Oleskan obat penghilang kutil tersebut dengan menggunakan cotton bud pada area kulit yang terkena kutil.

3. Daun Dewa

Cara menghilangkan kutil yang terakhir yaitu dengan menggunakan tanaman daun dewa. Tanaman setinggi 30-40 cm ini memiliki daun berwarna hijau dengan panjang rata-rata 20 cm dengan lebar 10 cm. Bagian yang ampuh dari daun dewa yaitu getahnya. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi flek hitam pada wajah, getah daun dewa juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutil dari kulit. Caranya yaitu dengan memotong daun dewa kecil-kecil dan ditumbuk hingga halus. Hasil tumbukan dioleskan ke area kulit yang terserang kutil, lalu ditutup dengan menggunakan perban supaya getahnya terserap ke kulit.