Memilih Model Kebaya Untuk Orang Gemuk

Deka

Sebagai salah satu busana tradisional kebaya pada mulanya dianggap sebagai pakaian yang kampungan dan kurang begitu memiliki peminat, kebaya dipandang sebagai pakaian ibu-ibu desa dan terkesan kuno. Baru pada akhir 90an kebaya mulai dilirik oleh desainer-desainer modern, salah satu perancang desain kebaya yang paling terkenal adalah Anne Avantie, kebaya yang dirancang Anne Avantie sudah bukan lagi kebaya tradisional, rancangan yang diperkenalkan Anne Avantie lebih kepada dress yang memiliki dasar kebaya. Para desainer bukan lagi memandang kebaya sebagai pakaian tradisional, kebaya malah memiliki kekuatan yang sangat besar jika dikembangkan dan dipadukan dengan mode-mode dress modern, kebaya kini dapat dipakai oleh oleh berbagai macam kalangan dan range usia yang lebih jauh, termasuk model kebaya untuk orang gemuk.
 
Selain Anne Avantie, Ivan Gunawan juga sering menggunakan kebaya sebagai model dasar rancangan busananya. Pilihan model busana untuk orang gemuk memang bisa dibilang tidak semudah orang dengan postur ideal, hal ini juga termasuk pada pilihan model kebaya untuk orang gemuk, kebaya pada dasar sering menggunakan motif dan renda bunga-bunga yang indah nan rumit, ini yang memunculkan kesan elegan dan anggun pada kebaya, selain itu kebaya didesain menggunakan kain tipis menerawang yang biasanya terbuat dari sutera dan memiliki beberapa lapisan. 
Model Kebaya Untuk Orang Gemuk

Motif, renda dan bordiran bunga-bunga pada kebaya perlu anda perhatikan jika anda memiliki tubuh yang gemuk, model kebaya yang cocok untuk orang gemuk adalah kebaya yang menggunakan motif bunga, atau renda bunga yang kecil-kecil rumit dan meliuk, jangan sekali-kali menggunakan kebaya dengan motif bunga, renda bunga yang besar, hal ini semakin menonjolkan tubuh anda dan membuatnya terlihat semakin besar, model kebaya untuk orang gemuk seperti inilah yang sangat pas untuk anda pilih. 

Bahan pembuat dan kualitas kain juga harus anda perhatikan untuk membuat model kebaya untuk orang gemuk, akan sangat pas jika kebaya tersebut memiliki tiga lapis, dengan bahan dasar dari sutera atau kain tipis berkualitas lainnya, selain dapat dengan mudah mengusir panas dari tubuh kita pilihan model kebaya seperti ini juga bisa memberikan kesan anggun, ringan namun tetap elegan, jangan pernah menggunakan kain beludru sebagai bahan dasarnya karena kain beludru lebih berat dan kurang bisa menyerap keringat dengan cepat.