Manfaat dan Cara membuat Minyak Kemiri Sendiri dirumah

Deka

Manfaat dan Cara membuat Minyak Kemiri Sendiri dirumah - Alam menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh manusia seperti tanaman yang satu ini telah dipercaya bermanfaat bagi rambut. Tanaman yang sering berada didapur dan memiliki bentuk menyerupai kacang dengan ukuran besar ini dinamakan kemiri. Bagian yang digunakan dari kemiri adalah minyak kemiri. Proses pembuatan minyak kemiri cukup mudah dan bisa dilakukan dirumah. Jika anda tidak ingin repot maka dapat membeli ekstrak minyak kemiri yang banyak dijual dipasaran. Namun tidak ada salahnya mencoba membuatnya sendiri. Bagaimana caranya?simak tutorialnya dibawah ini:
Cara membuat Minyak Kemiri

Cara Membuat Minyak Kemiri

Siapkan bahan yang diperlukan seperti buah kemiri kering secukupnya, air, panci serta kain yang digunakan untuk menyimpan ekstrak minyak kemiri kedalam botol. Langsung saja langkahnya :
  1. Kemiri yang telah kering anda tumbuk sampai halus
  2. Rebus halusan kemiri kedalam panci yang telah disediakan dan masukkan sedikit air. Lakukan perebusan sampai kadar air yang berada didalam panci menjadi hilang dan meninggalkan sisa kemiri halus dan minyak kemiri.
  3. Angkat panci tersebut dan dinginkan. Siapkan kain untuk penyaringan minyak kemiri dan dekatkan botol penyimpanan.
  4. Lalu peras atau saring minyak tersebut kedalam botol.
  5. Jika sudah simpan botol yang telah berisi minyak kemiri  sehingga bisa digunakan sewaktu - waktu.
Proses pembuatannya mungkin sedikit ribet dan memakan waktu namun lebih aman karena dibuat sendiri. Jika membeli maka harus lebih teliti dalam memilih produknya. Lalu apa saja manfaat yang didapat dari Minyak Kemiri bagi Rambut :

Manfaat Minyak Kemiri Bagi Rambut

Mengatasi Kerontokan

Jika anda memiliki kendala rambut yang sering rontok maka gunakan minyak kemiri. Kandungan protein dan mineral didalam kemiri akan mampu menguatkan akar rambut anda sehingga rambut tidak akan mudah rontok.

Menumbuhkan Rambut

Saat rambut rontok maka ada daerah yang akan terlihat botak maka disinilah peran minyak kemiri. Minyak kemiri akan menstimulasi lapisan rambut dari dalam untuk menumbuhkan rambut.

Rambut Menjadi Tebal dan Lebat

Kandungan nutrisi dalam kemiri sangat cocok sekali membanti rambut mendapatkan asupan makanan yang sehat. Hal ini akan membuat rambut semakin tebal dan lebat.

Rambut Berkilau

Memiliki rambut lebat,tebal dan berkilau merupakan impian semua wanita. Namun tidak perlu biaya mahal karena cukup menggunakan minyak kemiri maka semua itu akan anda dapatkan dengan mudah. Apapun warna asli rambut anda maka akan selalu terjaga oleh minyak kemiri
Banyak bukan manfaat yang anda dapatkan untuk rambut anda dengan menggunakan minyak kemiri. Cara membuat minyak kemiri pun mudah. Siapapun dan dimanapun anda berada bisa membuatnya. Terima Kasih.