Cara Memakai Bulu Mata Palsu Yang Benar

Untuk tampil lebih cantik dengan make up, anda tak perlu menggunakan terlalu banyak make up yang berlebihan. Tetapi anda bisa menggunakan satu bagian yang paling menonjol yaitu mata. Anda bisa menambahkan riasan pada mata anda dengan memasang bulu mata palsu. Dengan menggunakan bulu mata palsu akan membuat mata anda lebih bersinar dan juga cantik. Gunakanlah bulu mata palsu untuk menambah letik dan panjang bulu mata anda, jika bulu mata anda pendek dan tipis. Terkadang ada sebagian wanita yang tidak bisa memakai bulu mata palsu dengan benar, inilah tips cara memakai bulu mata palsu dengan benar. 

Cara Memakai Bulu Mata Palsu Yang Benar

Yang pertama harus anda lakukan untuk cara memakai bulu mata palsu adalah dengan menyiapkan liquid eyeliner, bulu mata palsu, lem bulu mata,mascara dan penjepit bulu mata. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum memakai bulu mata palsu yaitu gunankanlah ukuran bulu mata palsu yang sesuai dengan ukuran bulu mata anda. Anda perlu melentikan bulu mata asli anda terlebih dulu, untuk menghasilkan riasan yang lebih maksimal. Jangan sampai bagian bulu mata anda terkena lem bulu mata, lem bulu mata hanya anda letakkan pada bagian tepi bulu mata saja. Karena penempelan lem yang salah akan menyebabkan iritasi dan juga kerusakan bulu mata anda. 

Cara memakai bulu mata palsu yang pertama kali adalah dengan memoleskan alas bedak yang mempunyai satu warna lebih gelap dari warna kulit wajah anda. Selanjutnya poleskan perona mata atau eye shadow dengan warna yang natural. Kemudian lentikkan bulu mata anda dengan penjepit bulu mata dan kuaskan mascara pada bagian bulu mata asli anda. Ukur bulu mata palsu, sesuaikan dengan bulu mata anda kemudian gunting jika anda bagian yang lebih panjang. Oleskan lem bulu mata pada tepi bulu mata anda dengan merata, langsung saja pasang bulu mata palsu jangan menunggu sampai kering. Dengan menggunakan jari anda, tekan sedikit bulu mata palsu biar menempel dengan sempurna. Kemudian diamkan beberapa menit sampai lem mengering. 

Pejamkan mata anda sebentar supaya bulu mata palsu tidak membengkok. Yang terakhir untuk membuat sempurna cara memakai bulu mata palsu adalah dengan menambahkan eyeliner cair dari bagian luar sampai bagian dalam mata anda. Selanjutnya sempurnakan riasan anda, jangan terlalu sempurna karena akan membuat dandanan anda terlihat menor. Cukup makeup natural akan membuat tampilan anda lebih cantik sempurna. Itulah tips memakai bulu mata palsu yang cepat. Semoga bermanfaat bagi anda.