Cara Melebatkan Rambut Secara Alami, Cepat dan Praktis

Deka

Memiliki rambut yang lebat, indah dan berkilau pasti menjadi impian setiap wanita.rambut seperti menjadi mahkota yang indah bagi wanita. Tetapi terkadang masalah rambut yang tidak anda habisnya membuat rambut anda semakin tipis, rontok dan juga bercabang. Atau karena penggunaan sampo yang tidak tepat, bisa juga karena sering melakukan treatment seperti catok dll yang banyak menggunakan bahan kimia. Ada beberapa cara melebatkan rambut secara alami yang bisa anda lakukan di rumah dengan bahan yang mudah didapat disekitar tempat tinggal anda. 

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu cara melebatkan rambut secara alami. Lidah buaya sudah tidak dapat diragukan lagi khasiatnya bagi rambut. Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari tumbuhan satu ini. untuk wajah juga bisa, untuk rambut pun bisa. Untuk melebatkan rambut, anda bisa mengambil satu batang lidah buaya kemudian belah menjadi dua bagian. Ambil bagian dalam lidah buaya yang berupa gel berwarna bening. Gosokkan pada bagian kepala anda dan dari ujung rambut pijat dengan perlahan, selanjutnya biarkan beberapa menit. Bilas dengan air sampai bersih dan gelnya menghilang dari rambut.

Teh Hijau

Cara melebatkan rambut secara alami yang selanjutnya bisa menggunakan teh hijau. Rusaknya rambut anda disebabkan oleh rusaknya bagian folikel pada rambut. Dengan senyawa yang terdapat pada teh hijau yaitu catechins dapat menghambat pertumbuhan hormone dyhidrostestoteron, yang merupakan penyebab folikel rambut menjadi terhambat dan membuat rambut anda rontok. Teh hijau dapat menangkal kerusakan rambut anda akibat radikal bebas yang terdapat diudara. Anda cukup meminumnya dengan rutin setiap pagi atau dengan menumbuk teh hijau kemudian balurkan diatas kepala anda. 

Itulah beberapa cara melebatkan rambut secara alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Selain itu anda juga harus banyak mengkonsumsi vitamin A yang sangat baik untuk rambut anda. anda juga bisa dengan rutin melumurkan minyak kemiri, madu atau seledri pada rambut anda. Ketiga bahan tersebut juga merupakan bahan alami untuk melebatkan rambut anda dan menjaga rambut anda mengalami kerusakan akibat bahan kimia dan juga asap radikal bebas. Semoga artikel diatas dapat sedikit memberikan manfaat untuk anda.