Cara Make-up Pada Kulit Berjerawat dan Iritasi

Agar terlihat selalu segar dan cantik, hampir semua wanita selalu menggunakan make-up dalam semua aktifitas mereka sehari-hari. Namun kita tahu bahwa setiap wanita memiliki masalah kulit yang berbeda. Lalu bagaimana bila kulit Anda bermasalah, misalnya berjerawat atau iritasi? Kondisi yang berbeda tentu juga membutuhkan perlakuan yang berbeda pula. Apakah cara make-up pada kulit bermasalah sama dengan cara make-up pada kulit normal? Untuk mengetahuinya, baca lebih lanjut dalam Tips Cara Make-up Pada Kulit Berjerawat dan Iritasi berikut ini: 

make up wajah berjerawat

Tips cara make-up pada kulit berjerawat dan iritasi ini kami dapatkan dari Sugimartono, seorang ahli kosmetik dari Beauty Expert Indonesia. Langsung saja, simak Tips Cara Make-up Pada Kulit Berjerawat dan Iritasi di bawah ini:

Cara Make-up Pada Kulit Berjerawat:

Wanita dengan kulit wajah yang berjerawat seharusnya tidak menggunakan foundation secara berlebihan. Semakin tebal foundation yang digunakan, maka semakin terlihat jelas pula jerawat pada wajah Anda. Untuk kulit wajah yang berjerawat gunakanlah foundation yang ringan saja. Hal tersebut bertujuan untuk menyamarkan jerawat yang terdapat pada wajah Anda. Selain itu wanita dengan wajah berjerawat dan mudah berkeringat sebaiknya menggunakan foundation jenis cair yang lembut, hindari pemakaian foundation jenis krim.

Cara Make-up Pada Kulit Iritasi:

Selain wajah yang berjerawat, salah satu masalah kulit yang sering terjadi dan cukup mengganggu penampilan wanita adalah iritasi kulit. Beberapa wanita mungkin menganggap bahwa kulit yang iritasi akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa waktu kemudian. Namun tahukan Anda bahwa perlakuakn yang salah pada kulit akan menyebabkan iritasi sulit sembuh, bahkan mungkin semakin parah. Untuk Anda yang mengalami iritasi pada kulit sajah, berikut adalah tips untuk mengatasinya: 

Untuk sementara, gunakanlah bedak berjenis ringan untuk wajah Anda, misalnya bedak kosmetik anak, atau bahkan bedak bayi. Selain itu himdarilah penggunaan kosmetik pada wajah Anda, setidaknya kurangilah ketebalan make-up pada wajah Anda. Waktu yang dibutuhkan oleh setiap orang berbeda-beda, tergantung dari kondisi iritasi dan jenis kulit mereka masing-masing. Bila iritasi pada wajah Anda tidak kunjung sembuh, berkonsultasilah ke dokter. Di sana Anda akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang kondisi dan masalah yang terjadi pada kulit wajah Anda. Selain itu dokter juga akan menentukan langkah-langkah yang harus Anda lakukan atau harus Anda hindari agar iritasi pada kulit Anda segera teratasi. 

Apakah Anda sudah memperlakukan kulit Anda dengan baik? Atau bahkan selama ini Anda melanggar aturan dasar dalam memperlakukan kulit wajah Anda? Bagi sebagian besar wanita, kulit adalah investasi yang berharga, karena itu dibutuhkan pula perlakuan yang benar pada kulit wajah Anda. Semua tindakan yang berlebihan pada kulit justru akan menyebabkan berbagai masalah yang timbul di kemudian hari. Demikianlah Tips Cara Make-up Pada Kulit Berjerawat dan Iritasi, semoga bermanfaat untuk Anda.