Cara Alami Mengurangi Kerutan di Wajah Wanita

Apakah anda yakin jika kerutan di wajah terjadi pada wanita yang berumur 50 tahun keatas?Sebelum menyimpulkan demikian sebaiknya lihat cermin dahulu dan mulai amati setiap inchi wajah anda mulai dari area mata, garis senyum, kening, serta bibir, Apakah nampak kerutan?Jika benar maka statment diatas menjadi luntur karena faktanya garis kerutan juga muncul pada wanita diusia produktif. Garis ini sering disebut tanda awal penuaan dini.
Bagaimana mengatasi masalah kerutan diwajah ini tanpa harus menggunakan krim khusus yang harganya mahal dan menyebabkan efek samping?Cukup sederhana yakni mengikuti beberapa petunjuk dibawah ini dan lambat laun penuaan dini anda akan semakin berkurang. Apa saja tipsnya?simak dibawah ini :

Cara Alami Mengurangi Kerutan di Wajah

Jangan Merokok
Fakta ini masih terus menjadi perdebatan dikalangan penelitian apakah rokok dapat menyebabkan penuaan dini. Namun beberapa studi menyakinkan bahwa rokok juga dapat menjadi pemicunya karena rokok mengeluarkan suatu senyawa yang dapat merendahkan produksi kolagen dan elastin. Kita ketahui jika kolagen dan elastin menjadi komponen yang penting dalam pembentukan kulit yang baik. Sehingga bagi anda yang ingin mengurangi kerutan diwajah maka sebisa mungkin hindari rokok.

Tidur Terlentang
Bagi yang senang tidur terlentang maka posisi tidur ini dapat membantu anda mengurangi masalah kerutan wajah. Kita ketahui jika posisi tidur juga memberikan pengaruh seperti yang terbiasa tidur miring maka sebagian wajahnya akan dipenuhi garis kerutan. Namun sebaiknya tidur terlentang tidak selalu dilakukan karena secara kesehatan posisi tidur ini juga tidak baik.

Konsumsi Ikan Laut
Kita tahu bahwa ikan merupakan sumber protein hewani yang baik bagi tubuh terutama pembentukan kulit yang baik. Ikan Laut juga menjadi sumber omega-3 yang mana dapat membantu kulit tampak lebih mudah dan mengurangi gejala penuaan dini.

Jangan Terlalu Over Cuci Wajah Anda
Siapa yang tidak menginginkan wajahnya segar sepanjang hari namun mencuci wajah secara berlebihan ternyata tidak baik bagi kulit. Seringnya mencuci wajah membuat kulit wajah akan kehilangan kelembabannya dan menjadi kering. Kondisi wajah yang kering akan memicu munculnya garis halus penuaan dini.

Gunakan Kacamata Membaca
Jangan memaksakan mata anda untuk membaca dalam keadaan yang tidak biasa seperti gelap ataupun dalam keadaan minus. Hal ini akan membuat area sekitar mata anda akan tertarik dan menyebabkan munculnya guratan garis halus kerutan. Jadi saat membaca gunakanlah kacamata dan carilah tempat yang pas untuk membaca.

Konsumsi Susu Kedelai
Bagi anda yang hobi minum susu maka coba sekali - kali konsumsi soy milk atau susu kedelai. Sama seperti ikan laut, susu kedelai juga mengandung protein nabati yang dapat membuat kulit semakin indah.

Masih banyak lagi cara yang dapat anda terapkan untuk mengatasi masalah kerutan diwajah seperti :
  1. Tidurlah yang cukup yakni 8 jam sehari.
  2. Konsumsi Buah dan Sayuran setiap harinya
  3. Minum air putih 8 gelas sehari.
  4. Gunakan Pelembab yang sesuai jenis kulit anda
  5. Gunakan sunblock saat anda berada dibawah sinar matahari.
Tampil lebih muda dari umur merupakan impian setiap wanita. Namun tidak perlu perawatan yang mahal untuk mendapatkannya, cukup beberapa tips ringan yang dilakukan secara rutin maka kerutan akibat penuaan dini diwajah akan hilang.