3 Tips Cara Alami Mencegah Keriput Diwajah

Semakin bertambahnya usia akan semakin bertambah kerutan di wajah. Selain itu terlalu banyak pikiran yang menumpuk akan semakin mempercepat kerutan disekitar wajah. Anda pasti ingin tetap tampil cantik dan awet muda tanpa kerutan. Anda bisa menggunakan cream yang bisa mempercepat menghilangkan kerutan tetapi dengan menggunakan cream mungkin bisa merusak tubuh anda. Untuk lebih sehat dan alami lebih baik anda menggunakan cara yang alami. Ini ada beberapa tips cara alami mencegah keriput diwajah

Cara Alami Mencegah Keriput Diwajah

1. Masker Wajah Alami

Ada banyak sekali masker alami yang bisa menghilangkan keriput diwajah, misalnya tomat, madu, timun atau menggunakan minyak zaitun. Madu merupakan salah satu cara alami mencegah keriput diwajah,. Madu mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Tak hanya untuk kulit, madu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan anda. Caranya mudah untuk menjadikan madu baik untuk kulit anda dan menghilangkan keriput pada wajah anda. Pertama bersihkan wajah anda menggunakan sabun pembersih dan air hangat, keringkan dengan handuk kemudian oleskan madu murni diseluruh wajah anda. biarkan 20 sampai 30 menit. Selanjutnya bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat lagi dan diingginkan dengan menggunakan es batu. Minimal lakukan hal seperti ini 2 kali dalam seminggu.

2. Pola Hidup Sehat

Terapkan pola hidup sehat pada keseharian anda. pola hidup sehat adalah salah satu cara alami mencegah keriput diwajah. Konsumsi banyak sayuran, buah-buahan dan juga air putih. Air putih minimal 8 gelas sehari, itu sudah cukup membuat kulit lebih kencang. Konsumsi buah dan sayuran juga baik buat tubuh dan juga kulit, buah dan sayuran dapat menjadi antioksidan alami untuk tubuh. Anda harus selalu menghindari yang namanya rokok, alkohol, junk food, makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan dan juga hindari stress yang berlebih. Anda bisa melakukan olahraga untuk wajah atau biasa disebut dengan senam wajah. Senam wajah dapat membuat sehat kulit dan otot-otot pada wajah anda sehingga akan membuat wajah anda terhindar dari keriput. Anda bisa melakukan pijatan pada permukaan wajah bagian sekitar mata dengan menggunakan jari telunjuk anda tarik keatas ke ujung pojok bagian dahi anda. 

Itulah beberapa tips cara alami mencegah keriput diwajah. Sebenarnya masih ada banyak cara alami yang bisa anda lakukan seperti menggunakan putih telur, bengkoang dan masih banyak lainnya. Rata-rata semua bahan bisa anda cari dan temukan disekitar lingkungan tempat tinggal anda. Anda tak perlu ke klinik kecantikan dan menghabiskan banyak uang untuk tampil cantik tanpa kerutan diwajah. Cukup menggunakan cara-cara yang alami yang sehat dan tidak akan merusak kesehatan tubuh anda.