3 Resep Bahan Pemutih Kulit Alami yang ada disekitar rumah

Deka Levta

Kebanyakan orang Asia, tentunya termasuk juga orang Indonesia, penilaian cantik atau tampan, selain memiliki wajah yang rupawan ternyata juga “wajib’ disertai dengan kulit yang putih dan bersih. Persepsi tersebut sampai kini tak terbantahkan dan berkembang di sebagian besar masyarakat Indonesia. Maka tidak heran jika banyak diantara kita yang melakukan berbagai cara untuk memutihkan kulit, dan yang paling sering dilakukan adalah menggunakan krim pemutih. Kali ini kami akan membahas tentang cara memutihkan kulit menggunakan bahan alami, baca penjelasan kami di bawah ini: 

Bahan Pemutih Kulit Alami

Sebenarnya tidak semua krim pemutih berfungsi baik dan sehat, adakalanya karena krim pemutih tersebut justru mengandung bahan kimia yang berbahaya, sehinggga resiko yang mungkin timbul adalah masalah kulit yang justru menjadi semakin parah, bahkan resiko timbulnya berbagai penyakit kulit. Karena itu ada baiknya jika cara memutihkan kulit sebaiknya menggunakan bahan alami yang lebih aman. Berikut cara alami memutihkan kulit menggunakan bahan alami yang dapat Anda coba sendiri di rumah:

1. Bengkoang Untuk Memutihkan Kulit:

Bengkoang diketahui mengandung senyawa yang berkhasiat untuk memutihkan kulit. Hal tersebut tebukti dari banyaknya produk-produk pemutih kulit yang menggunakan ekstrak bengkoang sebagai bahan utamanya. Cara alami untuk memutihkan kulit menggnakan bengkoang adalah dengan mengupas bengkoang lalu diparut. Selanjutnya oleskan bengkoang tersebut ke kulit. Bengkoang dapat digunakan sebagai lulur atau masker pemutih wajah. Selain aman, menggunakan masker untuk memutihkan kulit hanya memerlukan biaya yang sangat murah.

2. Pepaya Untuk Memutihkan Kulit:

Selain rasanya yang enak, pepaya memiliki manfaat lain, yaitu untuk memutihkan kulit. Kandungan enzim papain yang terdapat dalam pepaya berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga dapat menghaluskan wajah dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Caran penggunaan pepaya untuk memutihkan kulit hampir sama dengan cara penggunaan bengkoang untuk memutihkan kulit. Sama seperti bengkoang, pepaya juga dapat digunakan sebagai lulur atau masker wajah.

3. Jeruk Nipis dan Putih Telur Untuk Memutihkan kulit

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis mampu mencerahkan kulit, sedangkan putih telur berfungsi mengencangkan kulit. Cara memutihkan kulit dan mengencangkan kulit dengan jeruk nipis dan putih telur adalah dengan menggunakan beberapa buah jeruk nipis yang sudah dibelah menjadi dua, lalu diperas airnya, selanjutnya dicampur dengan putih telur dan diaduk rata. Oleskan campuran tersebut pad kulit Anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah larutan tersebut mengering, bersihkan kulit Anda menggunakan air hangat. Pemakain jeruk nipis yang dicampur dengan putih telur dalam waktu satu minggu akan menghasilkan kulit yang lebih seegar, putih dan kencang. 

Demikianlah cara memutihkan kulit menggunakan bahan alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Bila Anda melakukannya dengan teratur, niscaya dalam beberapa hari Anda akan melihat perbedaan pada kulit Anda, yaitu kulit yang lebih segar, lebih halus lebih bersih dan tentunya lebih putih. Terima kasih sudah membaca Tips Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan Alami, semoga bermanfaat untuk Anda.