Tips Efektif Menghilangkan Rambut Bercabang

Deka

Salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh wanita adalah masalah rambut bercabang. Masalah yang satu ini tidak dapat dihindari terlebih lagi bagi Anda yang memiliki rambut panjang. Rambut panjang memang cenderung lebih beresiko mengalami rambut bercabang. Banyak sekali penyebab yang dapat menimbulkan rambut bercabang diantaranya adalah keramas yang berlebihan dan juga penggunaan hair dryer yang terlalu sering. Bagi Anda yang mengalami rambut bercabang, jangan khawatir, berikut ada beberapa tips menghilangkan rambut bercabang yang dapat Anda coba di rumah. 

Tips Efektif Menghilangkan Rambut Bercabang

1. Sisir Rambut Sebelum Keramas

Menghilangkan rambut bercabang dari jajaran rambut Anda salah satunya dapat digunakan cara membiasakan untuk selalu menyisir rambut Anda sebelum keramas. Hal ini dapat mengurangi bahkan cara mengatasi rambut bercabang. Dengan menyisir rambut sebelum keramas dapat membantu penyebaran kelenjar minyak yang ada pada setiap helai rambut sehingga penyebaran minyak akan merata pada setiap helai rambut Anda. Nutrisi pada rambut Anda juga akan menyebar secara merata sehingga rambut bercabang yang merusak rambut Anda akan menghilang.

2. Pilihlah Sampo dan Gunakan Conditioner

Setelah Anda membiasakan untuk menyisir rambut sebelum keramas, tips menghilangkan rambut bercabang selanjutnya adalah dengan memilih dan menggunakan shampo atau conditioner yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut Anda. Gunakan conditioner setidaknya 3 kali sehari agar rambut Anda lebih tertata dan juga ternutrisi sehingga dapat mengurangi resiko rambut bercabang. Gunakan conditioner dengan benar. Gunakan conditioner setelah berbusa kemudian oleskan pada rambut mulai dari bagian bawah telinga agar rambut Anda juga tidak rontok.

3. Keringkan Secara Alami

Mengeringkan rambut setelah keramas dengan cara alami merupakan salah satu tips menghilangkan rambut bercabang secara alami. Jangan pernah Anda menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut Anda karena penggunaan hair dryer adalah salah satu faktor terbesar mengapa rambut Anda menjadi bercabang. Sebagai solusinya Anda dapat menggunakan alat pengering rambut yang sederhana contohnya dengan menggunakan kipas tangan atau juga dapat menggunakan kipas listrik. Cara ini dapat menghilangkan rambut bercabang yang Anda alami.