Tiga Langkah Mudah Dalam Cara Smoothing Rambut Di Rumah

Deka

Untuk urusan rambut memang tidak akan ada habisnya. Setiap tahun pasti ada saja hal baru yang berkaitan dengan rambut, baik dari sisi cara perawatan rambut, potongan rambut, hingga treatment untuk rambut. Seperti yang booming pada 2 tahun belakangan ini untuk treatment rambut yaitu smoothing rambut. Pengertian smoothing rambut itu sendiri ialah metode untuk meluruskan rambut, sehingga bagi mereka khususnya perempuan yang memiliki rambut dengan jenis bergelombang bisa memiliki rambut lurus dengan cara smoothing. Apabila dahulu untuk melakukan smoothing harus ke salon, namun kini bisa mengikuti langkah cara smoothing rambut yang bisa dilakukan sendiri. 

Cara Smoothing Rambut
Langkah 1
Cara smoothing rambut yang pertama ialah harus memastikan terlebih dahulu rambut sudah dalam keadaan kering. Kemudian buat menjadi empat bagian dengan masing-masing bagian rambut diikat atau dijepit. Gunakan krim untuk smoothing rambut yang telah dipilih ke seluruh bagian rambut yang telah dipisahkan sebelumnya. Sebagai masukan, pastikan pada saat membeli krim smoothing rambut, pilihlah krim yang mengandung multivitamin dan silk. 

Langkah 2
Cara smoothing rambut yang kedua ialah mulai masuk dalam tahap pengolesan. Pada langkah ke dua dalam cara smoothing rambut mudah, mulailah dari bagian belakang kepala. Hal ini bertujuan untuk menghindari bagian belakang yang tidak terkena krim smoothing. Gunakan juga alat bantu seperti kuas untuk mengoleskan krim smoothing hingga merata. Lalu diamkan selama 30 menit, lalu sisirlah rambut selapis demi selapis dengan menggunakan tangan. Jika sudah, diamkan lagi selama 15 menit untuk memastikan krim meresap ke dalam rambut. 

Langkah 3
Langkah ketiga ini merupakan langkah terakhir dalam cara smoothing rambut mudah. Pada tahap ini dalam cara smoothing rambut, pastikan rambut telah didiamkan total selama 45 menit. Bilaslah rambut dengan menggunakan air bersih dan juga shampoo. Setelah rambut benar-benar kering, gunakan juga conditioner sebagai pelindung bagi rambut ketika akan dilakukan pencatokan. Setelah semuanya siap, maka bisa mulai mencatok rambut dengan menggunakan catokan yang sudah dipanaskan sebelumnya. Catoklah rambut hingga benar-benar lurus dan tidak ada bagian rambut yang terlewat.