Manfaat Minyak Biji Anggur Bagi Kesehatan Kulit

Minyak biji anggur adalah hasil ekstraksi dari biji buah anggur yang biasa digunakan untuk membuat segala jenis minuman anggur. Umumnya minyak biji anggur digunakan sebagai esense parfum dan juga biasa digunakan sebagai bahan utama produk perawatan kulit. Selain itu minyak biji anggur bisa digunakan untuk memasak, pijat, atau pelembab pada kulit yang kering. Minyak ini terkenal memiliki kandungan antioksidan tinggi dan OPC (Oligomer Proantosianidin Complex) yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, mengencangkan kulit, mempercepat penyembuhan luka dan mencerahkan kulit. 

Manfaat Minyak Biji Anggur
Berikut adalah beberapa manfaat minyak biji anggur bagi kesehatan dan kecantikan kulit :

1. Perawatan kulit sensitif

Anda dapat menggunakan minyak biji anggur jika Anda mengalami alergi pada salah satu produk perawatan kulit. Minyak biji anggur sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki kulit sensitif yang mudah bereaksi dengan jenis minyak lain.

2. Melembabkan kulit

Minyak biji anggur dapat membantu melembabkan kulit dengan cepat dan tidak meninggalkan minyak pada kulit seperti jenis minyak lain pada umumnya. Minyak biji anggur sering digunakan sebagai minyak pijat atau pelembab pada kulit. Penggunaan minyak biji anggur sangat tidak disarankan bagi orang yang memiliki kulit berminyak karena dapat memicu timbulnya jerawat.

3. Anti aging

Radikal bebas akibat polusi sangat berbahaya bagi kulit Anda, karena dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Penggunaan minyak biji anggur atau suplemen dengan ekstra biji anggur, dapat membantu meningkatkan antioksidan dalam darah untuk melawan radikal bebas. Antioksidan dalam biji anggur dapat menjaga elastin dan kolagen pada kuit yang berguna untuk memperlambat penuaan. Rutin menggunakan minyak biji anggur dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan.

4. Menyembuhkan luka

Minyak biji anggur dapat membantu mempercepat penyembuan dan memudarkan bekas luka pada kulit.

5. Menutrisi kulit

Minyak biji anggur dapat melembabkan kulit dan berperan sebagai peniru sebum yang sangat bermanfaat bagi kulit kering. Anda dapat mengoleskan minyak biji anggur pasa kulit yang dibutuhkan dua kali sehari. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak biji anggur pada krim atau produk perawatan kulit lainya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

6. Mencerahkan Kulit

Minyak biji anggur mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, karena itu minyak biji anggur dapat digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam. Dibandingkan dengan serum vitamin C yang mahal, Anda dapat menggunakan minyak biji anggur yang harganya lebih terjangkau. 

Demikanlah beberapa manfaat minyak biji anggur untuk kesehatan kulit. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.