Manfaat dan Cara Menggunakan Kondisioner dengan Benar

Deka

Rambut adalah salah satu yang terpenting untuk menunjang penampilan Anda. Kecantikan dapat terpancar melalui rambut yang sehat. Penting bagi kita untuk merawat rambut baik dari luar maupun dari dalam, contohnya melalui makanan yang sehat dan penggunaan produk perawatan rambut yang baik dan cocok untuk Anda. Salah satu perawatan rambut dari luar adalah penggunaan kondisioner yang tepat. Berikut adalah beberapa manfaat dan tips cara menggunakan kondisioner dengan benar.

Manfaat Dan Cara Menggunakan Kondisioner

Cara Menggunakan Kondisioner dengan Benar

Manfaat Kondisioner Rambut:

  • Mengunci kutikula rambut agar rambut lembab dan tidak terlihat kusam
  • Memelihara rambut, terutama setelah keramas untuk menghilangkan minyak sehingga rambut tidak terlihat lepek
  • Menjaga ranbut tetap halus dan berkilau
  • Mengontrol gelombang rambut

Cara Memilih Kondisioner Rambut:

Pilih kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut Anda. Pertimbangkan masalah rambut Anda terlebih dahulu, kemudian tentukan apa yang di butuhkan rambut Anda. Rambut yang keriting dan berwarna memiliki kriteria kondisioner tersendiri, karena itu pastikan bahwa Anda sudah memilih kondisioner yang tepat sesuai apa yang rambut Anda butuhkan. Gunakan kondisioner dalam jumlah dan waktu yang cukup agar mendapatkan hasil sesuai yang Anda inginkan.

Cara Menggunakan Kondisioner Dengan Baik:

  1. Selalu gunakan kondisoner setelah Anda keramas. Lakukan hal tersebut secara teratur untuk menjaga dan memperkuat rambut sebanyak 15% dibanding tidak menggunakan kondisioner rambut. Kondisioner akan membuat setiap helai rambut Anda menjadi sehat dan lembut karena kondisioner berfungsi menginkatkan kelembaban dan kilau rambut dengan alami.
  2. Memilih kondisioner yang baik sesuai dengan masalah rambut Anda sangatlah penting untuk memperoleh hasil yang baik. Mulailah menggunakan kondisioner dari ujung rambut terbawah, lalu lanjutkan dengan rambut bagian luar.
  3. Gunakan kondisioner setelah keramas. Tapi perlu diingat, jangan gunakan kondisioner dalam keadaan rambut sangat basah karena kondisioner tidak akan tinggal pada rambut yang basah. Keringkan rambut terlebih dahulu dengan handuk sampai setengah kering, kemudian gunakan kondisioner. Gunakan jari untuk mengoleskan kondisioner atau Anda juga dapat menggunakan sisir. Biarkan selama 3 menit lalu bilas dengan air bersih.
Demikianlah manfaat dan tips cara menggunakan kondisioner dengan benar. Semoga informasi tesebut bermanfaat untuk Anda.