Ini Dia Cara Mencatok Rambut Dengan Benar

Deka

Setiap orang tentunya selalu ingin mengubah tampilan gaya rambutnya, salah satunya dengan cara mencatok rambut. Khususnya bagi kaum wanita, tentunya selalu memperhatikan penampilan diri agar terlihat lebih cantik dan menawan. Sebagai wanita, tak memungkiri bahwa kita ingin sekali memiliki rambut yang lurus dan indah berkilau. Sehingga berbagai cara pun dilakukan termasuk mencatok rambut ini. Dengan menggunakan alat catok rambut, maka rambut bisa lebih mudah ditata seperti yang diinginkan. Namun, tak sedikit orang mengetahui bagaimana tips mencatok rambut dengan benar. 
Cara Mencatok Rambut Dengan Benar

Oleh karena itulah, kami akan membahas mengenai cara mencatok rambut dengan benar. Agar catokan rambut yang dihasilkan lebih bagus, lurus dan tahan lama. Namun, jika Anda memiliki jenis rambut yang kering, sebaiknya hindari alat catokan rambut ini. Karena justru akan menambah masalah pada rambut Anda. Dengan alat catok rambut, yang memanfaatkan daya hantar listrik ini maka rambut akan mudah patah dan menjadi kering. Sehingga akan memperparah keadaan rambut kering Anda. Jadi, pertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan alat catok rambut ini!
Jika Anda sudah siap mencatok rambut, berikut ini cara mencatok rambut dengan benar: 

1. Bersihkan rambut terlebih dahulu
Sebelum menggunakan alat pencatok rambut, hal pertama yang harus diikuti adalah bersihkan rambut terlebih dahulu. Agar rambut terlihat lebih cantik dan indah, pastikan rambut dalam keadaan bersih dari kotoran.
2. Gunakan hair styling cream
Setelah keramas atau creambath sebaiknya gunakan hair styling cream, kemudian keringkan rambut agar hasil catokannya lebih bagus.
3. Rapikan rambut
Cara mencatok rambut lurus selanjutnya adalah rapikan rambut terlebih dahulu agar tidak kusut dengan menggunakan sisir rambut.
4. Gunakan serum atau gel pelindung
Agar meminimalisir kerusakan rambut akibat daya hantar panas yang berasal dari catokan rambut, sebaiknya aplikasikan gel pelindung atau serum rambut.
5. Bagi rambut menjadi 4-6 bagian
Cara selanjutnya adalah dengan membagi rambut dengan jepitan menjadi 4-6 bagian, jepit satu per satu bagian. Kemudian catok rambut secara perlahan sedikit demi sedikit, sehingga hasilnya lebih maksimal.
6. Pakai sisir khusus
Agar rambut tercatok hingga merata, sebaiknya gunakan sisir khusus yang ujungnya runcing untuk mengambil bagian dari rambut sedikit demi sedikit. 

Itulah 6 cara mencatok rambut dengan benar untuk Anda semua. Semoga bermanfaat!