Daftar Makanan yang dapat Membuat Kulit terlihat Bersih dan Cerah

Memiliki jerawat dan komedo diwajah adalah masalah yang sangat umum bagi semua orang baik wanita maupun pria usia remaja. Tapi jangan salah, komedo dan jerawat juga dapat terjadi pada wanita dan pria pada usia diatas 20 atau 30 tahun keatas. Banyak orang menggunakan berbagai macam cara dengan membeli berbagai produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat, namun hasilnya nihil tidak ada yang berhasil. Yang teperpenting intuk memberikan hasil maksimal dalam sebuah produk kecantikan adalah bahan yang terkandung didalamnya. Maka dari itu, Anda tidak perlu repot-repot membeli produk kecantikan dengan harga yang mahal. Anda dapat menggunakan berbagai macam makanan yang memiliki kandungan nutrisi baik untuk kesehatan kulit wajah Anda. 

Berikut adalah beberapa makanan yang membuat kulit terlihat bersih dan cerah:

1 . Buah Anggur

Anggur sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit dari radikal bebas. Ada baiknya jika anda mengkonsumsi anggur beserta bijinya, karna biji anggur mengandung antioksidan tinggi yang dapat mengurangi infeksi pada kulit. Selain itu, biji anggur dapat mengobati eksim dan psoriasis.

2 . Brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan alami yang mengandung nutrisi paling tinggi. Brokoli mengandung antioksidan tinggi dan banyak mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Brokoli adalah makanan yang rendah kalori, kaya serat sehingga baik untuk kesehatan khusunya kesehatan kulit. Semua kandungan dalam brokoli dapat mejaga kulit tetap bersih dan bercahaya. Anda dapat menikmati brokoli dengan cara dikukus atau langsung dimakan mentah, atau diolah menjadi salad.

3 . Beras merah

Beras merah sangat baik untuk memberikan energi lebih pada tubuh Anda. Beras merah memberikan efek kenyang pada perut dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga dapat membantu program diet Anda. Selain kandungan gizi yang baik, beras merah juga mengandung magnesium, protein, vitamin B kompleks dan antioksidan yang sangat bermanfaat menjaga kulit tetap halus dan bersih.

4 . Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh dan memiliki kandungan vitamin E dan C yang sangat berguna untuk merawat kulit dan membuatnya cerah dan terlihat bersih.

5 . Kacang dan biji-bijian

Kacang-kacangan memiliki kandungan seleniun dan seng yang dapat melembabkan dan membuat kulit terasa halus. Jika tubuh kekurangan zat tersebut, maka kulit akan bersisik dan berjerawat. Anda dapat mengkonsumsi kacang yang dimasak dengan direbus, tidak perlu menggunakan garam berlebihan atau digoreng dengan minyak.

6 . Bit

Buah bit sangat kaya akan nutrisi seperti kalsium, magnesium, vitamin A dan vitamin E yang sangat penting untuk menutrisi kulit dan menjaga kesehatan kulit Anda 

Demikianlah beberapa contoh makanan yang dapat membuat kulit anda terlihat bersih dan cerah. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.